Mario dan Gerry Siap Kibarkan Merah Putih di Aragon

Usai proses penyembuhan cedera lengan kiri, Mario SA bersiap menghadapi seri berikutnya ajang CEV International Championship di Aragon.

JAKARTA (DP) – Para pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) tengah mempersiapkan diri menjalani putaran kelima ajang balap CEV International Championship, yang akan berlangsung di sirkuit Motorland Aragon, 13-14 Juli.

Mario Suryo Aji yang turun pada kelas Moto3 Junior World Championship bertekad untuk mampu tampil maksimal pada musim pertamanya mengikuti balapan di benua Eropa itu, usia cedera tangan kiri yang dialaminya pulih.

Mario akan kembali melanjutkan proses adaptasi dengan motor Moto3 pada akhir pekan ini. Saat ini, dia berada di peringkat ke-20 klasemen Moto3 Junior World Championship dengan 13 poin.

Mario pun mengaku bakal berusaha keras mendapatkan hasil positif pada seri ini, sebab dirinya mengklaim Sirkuit Aragon menjadi yang pertama baginya balapan di sana.

“Saya sangat bersemangat untuk memacu motor Moto3 di sirkuit yang baru buat saya, saya akan melakukan yang terbaik agar bisa cepat beradaptasi dan meraih hasil bagus,” ujar Mario.

Baca juga:  Honda Sonic Tampil Lebih Agresif dengan Warna Baru

Selain ‘Super Mario’, pebalap lain yang bakal berjibaku adalah Gerry Salim yang turun di kelas Moto2 CEV International Championship. Gerry datang ke Aragon dengan percaya diri setelah menyamai hasil terbaiknya musim ini saat balapan terakhir di Barcelona-Catalunya Circuit.

Hasil finis di urutan ke-10 di putaran sebelumnya mendorongnya naik ke peringkat ke-15 di klasemen Moto2 European Championship dengan 16 poin.

“Saya telah berlatih keras di Indonesia untuk memastikan diri siap 100% menjalani balapan di Aragon. Saya suka lintasan MotorLand Aragon dan saya menikmati balapan di sana tahun lalu, mohon doanya,” tutup Gerry. [dp/MTH]