Wuling Almaz dengan Fitur WIND Resmi Melenggang di GIIAS 2019


TANGERANG (DP) – Wuling Motors secara resmi mulai memasarkan line-up terbaru di jajaran Wuling Almaz, yang telah dibekali fitur Wuling Indonesian Command Wind (WIND) di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

Keunikan pada fitur perintah suara pintar ini dapat menggunakan bahasa Indonesia, dan diklaim menjadi yang pertama diterapkan di Tanah Air.

Cindy Cai, Vice President Wuling Motors, mengatakan inovasi dan pengembangan teknologi terdepan kami hadirkan melalui WIND serta formasi 7-seater pada varian baru Almaz untuk memberikan pengalaman berkendara tanpa batas.

Tersedia transmisi manual 6-percepatan.

“Ini merupakan langkah awal kami untuk mewujudkan Accelerate Technology dalam sebuah kendaraan yang berteknologi cerdas, terintegrasi dan terhubung,” ujarnya, disela pameran, Kamis (18/7).

Adanya fitur ini memungkinkan pengemudi maupun penumpang untuk menyalakan, mematikan, atau mengoperasikan sejumlah fitur di kendaraan, mulai dari pendingin udara, jendela, panoramic sunroof, akses fitur hiburan seperti musik atau radio, melakukan panggilan telepon, menjalankan aplikasi misalnya Wuling Link ataupun TPMS, hingga informasi waktu dan tanggal.

Baca juga:  Masyarakat Pekanbaru Jajal Fitur WIND Wuling Almaz

“Fitur canggih ini membentuk smart ecosystem dalam era mobilitas modern yang sedang berkembang di dunia saat ini. Fitur WIND ini sendiri saat ini sudah terdapat di semua varian, mulai dari 5-seater dan 7-seater,” tambah Cindy.

Berbasiskan Wuling Almaz, berbagai fitur modern tetap disematkan pada SUV ini, diantaranya panoramic sunroof, start-stop button, keyless remote, keyless entry, sound system keluaran Infinity by Harman, hingga 360o camera.

Tak hanya itu, Almaz versi ini juga dibekali fitur keamanan lengkap mulai dari Dual Front & Front Side Airbag, Electric Parking Brake (EPB), Auto Vehicle Holding (AVH), Traction Control System (TCS), Hill Hold Control (HHC), ABS+EBD+BA, Electronic Stability Control (ESC), Tire Pressure Monitoring System (TPMS), hingga Emergency Stop Signal (ESS).

Pada sektor penyumbang tenaga, mesin berkonfigurasi empat silinder berkapasitas 1.500 cc bensin turbocharged, masih tertanam di balik kap mesin yang menghasilkan tenaga 140 hp dan torsi 250 Nm.

Baca juga:  Test Drive Produk Wuling, Bisa Dapat Hadiah Almaz
Kapasitas duduk hingga tujuh penumpang.

Kemudian, transmisi CVT dipercaya memaksimalkan penyaluran tenaga tersebut ke roda depan dengan perpindahan gigi yang halus, serta pilihan mode berkendara eco, sport dan 8-percepatan manual simulation. Kini Almaz hadir pula dengan opsi transmisi manual 6-percepatan.

Sejumlah fitur modern turut tersemat, seperti panoramic Sunroof, start-stop button, keyless remote, keyless entry, hingga sound system keluaran Infinity by Harman.

Terdapat enam pilihan warna Almaz yaitu Aurora Silver, Starry Black, Pristine White, Dazzling Silver, Carnelian Red, dan Burgundy Red, dengan banderol dimulai dari Rp263,8 juta sampai Rp338 juta OTR Jakarta. [dp/MTH]

Harga OTR Jakarta:

– Almaz Smart Enjoy (MT) Rp 263.800.000
– Almaz Smart Enjoy (CVT) Rp 275.800.000
– Almaz Exclusive 5-Seater Rp 328.800.000
– Almaz Exclusive 7-Seater Rp 338.800.000