Zach King ‘Membius’ Para Millenial di Booth Toyota


TANGERANG (DP) — Kemeriahan anjungan Toyota di akhir pekan ini makin semarak dengan kehadiran youtuber ternama dunia, Zach King, dalam rangka dimulainya gelaran Toyota Digital Festival (Digifest) 2019, Sabtu (20/7).

Sesuai dengan tema Beyond Lens, format acara dirancang lebih bersifat aktif seperti talks show fotografi dan videografi bertajuk “Capturing Viral Moments” dan Meet and Greet dengan Zach King.

Acara tersebut juga dimeriahkan dengan kompetisi social media yang diikuti kalangan millenial, untuk senantiasa berinovasi melakukan aktivitas digital yang menarik dan kreatif.

“Melalui Toyota Digifest ini kami ingin menginspirasi kalangan muda millenial untuk menggali peluang dan potensi masa depan mereka di era dunia digital yang terus berkembang pesat,” kata Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto.

“Kemampuan dalam mengembangkan kreativitas adalah persyaratan atau kunci utama yang harus dikuasai agar bisa meraih manfaat dari dunia digital,” tambahnya.

Baca juga:  Lagi, Toyota Jadi Merek Otomotif Paling Berharga

Turut hadir dalam acara ini sejumlah digital content creator lokal ternama seperti Angga Dwimas Sasongko, Agung Hapsah, Nicoline Patricia Malina, dan Narya Abhimata.

Dengan tema Beyond Lens, Toyota Digifest 2019 diharapkan dapat mendatangkan inspirasi dan ajang peningkatan kemampuan olah digital dalam bentuk video dan foto, yang kian marak di dunia anak muda.

Toyota Digifest 2019 juga memberikan kesempatan kepada pengunjung booth Toyota mengikuti Capturing Viral Moments Competition dengan hadiah puluhan juta rupiah untuk para juaranya.

Soerjo menuturkan, berbeda dengan Digifest sebelumnya yang menekankan konten hiburan, tahun ini ingin memberikan lebih banyak sisi edukasi yang terkait aktivitas dunia digital.

“Harapannya, Digifest dapat menjadi barometer digital activity Tanah Air ke depannya. Karena itu, kehadiran Zach King bersama para digital content creator Indonesia ini, selain memberikan hiburan juga diharapkan dapat memberikan inspirasi,” pungkas Soerjo.

Baca juga:  Anggarkan Rp1,4 Triliun, Royal Enfield Siap Jor-joran Produk Baru

Sebagai bintang tamu spesial, Zach King yang juga youtuber internasional dengan 3,7 juta subscriber Youtube, serta 20,5 juta instagram followers ini membawakan sesi inspirasional berjudul ‘Revealing The King’s Magic’.

Di sini, dia mengungkapkan keahliannya menerapkan teknik dan trik-trik aktraktif dalam pembuatan video menarik seperti yang telah ditayangkannya di Youtube selama ini.

Sedangkan pada sesi videografi maupun fotografi, keempat digital content creator lokal tersebut tampil dengan pokok bahasannya masing-masing.

Pada kompetisi ini mereka ditantang untuk membuat video vlog review dan foto paling kreatif sesuai versi masing-masing, tentang booth Toyota di GIIAS 2019 bertemakan ‘Capturing Viral Moments’.

Peserta diberi tenggat waktu mulai 20-28 Juli 2019 untuk pengambilan gambar, dan menayangkannya di media sosial masing-masing sejak 20 Juli hingga 11 Agustus 2019. [dp/MTH]