Keluarga Petualang ini Keliling Dunia Pakai Pajero Sport


TANGERANG (DP) – Perjalanan istimewa berhasil dilakukan oleh Eelco Koudijs, Iyel Koudijs dan kedua anak mereka mengelilingi beberapa negara dunia. Petualangan ‘Journey of Wonder (JoW)’ ini telah melampaui setidaknya 34 negara yang dilintasi keluarga tersebut.

Dengan mengendarai Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4×4 berkelir putih, perjalanan Eelco tergolong nekat. Persiapan pun, diakui Eelco, cukup singkat hanya mengandalkan ketangguhan SUV dari merek berlambang tiga berlian itu yang diberi nama Cappuccino.

“Kami memulai petualangan ini sejak Juli 2018. Sempat kami dipusingkan dengan pemilihan kendaraan agar bisa mengakomodir seluruh kebutuhan anak-anak, sekaligus mampu melewati berbagai kondisi jalan. Akhirnya Pajero Sport kami pilih,” ujar Eelco, disela temu media di booth Mitsubishi, Sabtu (20/7).

Tagline yang diusung pun, menurut Iyel, memang merupakan keinginan Eelco untuk keluar dari zona nyaman mereka selama ini. Sebab, lanjut Iyel, sejauh ini seluruh keindahan yang terpampang hanya bisa dinikmati lewat media sosial.

Baca juga:  KTB Manjakan Pengusaha Pemilik Mitsubishi Fuso Lewat Lebaran Service Campaign 2018

“Harapan kami adalah perjalanan ini bisa menginspirasi banyak orang dan berani merealisasikan mimpinya. Juga bisa menjadi pembelajaran bagi anak-anak kami nantinya dan menginspirasi banyak orang untuk mengejar ambisi dan cita-citanya,” tutur Iyel.

Untuk lebih memeriahkan kehadiran Keluarga Petualang JoW, unit display Pajero Sport Dakar 4×4 di booth Mitsubishi Motors dimodifikasi sedemikian rupa agar menyerupai ‘Cappuccino’.

Eelco menyebutkan modifikasi paling utama yang dilakukan pada Cappuccino rakitan 2017, yaitu meletakkan rooftop tent dan menambahkan rak besi di atas mobil, selain tentunya sektor kaki seperti ban dan suspensi.

Adanya kelengkapan ini untuk meletakkan peti yang berisi perlengkapan kegiatan (perlengkapan snorkeling, jaket musim dingin, tenda living room, meja, kursi, dll) serta jeriken untuk cadangan bahan bakar dan air.

Lainnya adalah mengganti jok belakang dengan rak untuk meletakkan baju dan perlengkapan memasak. Modifikasi tersebut juga untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan saat melintasi wilayah yang sepi.

Baca juga:  Tampilan Toyota HiLux AT35 Bikin Mata tak Mau Berpaling

“Masalah bathroom dan toilet sangat sensitif. Untuk menyiasatinya kami membawa portable closet sehingga anak-anak tetap merasa nyaman, selain memanfaatkan fasilitas toilet publik,” ujar Eelco.

Sebagai informasi, perjalanan Eelco ini selalu didokumentasikan dan ditampilkan pada kanal Youtube: Journey of Wonder, serta berbagai platform media sosial lain dengan nama yang sama. [dp/MTH]