Biaya Perawatan DFSK Glory dan Super Cab Ramah di Kantong


TANGERANG (DP) – Layanan purna jual memang menjadi ‘puncak’ dari tingkat kepercayaan dan loyalitas konsumen pada sebuah merek, terutama untuk kendaraan bermotor usai mereka membeli. Estimasi biaya kepemilikan yang harus dikeluarkan usai membeli tentu menjadi asalan utamanya.

Hal inilah yang telah dipertimbangkan oleh PT Sokonindo Automobile, pemegang merek DFSK di Indonesia, agar para konsumennya merasa tenang dan nyaman selama memiliki mobil DFSK.

Pabrikan asal China ini pun mendesain biaya dan kualitas perawatan yang sesuai untuk konsumen Glory maupun kendaraan niaga ringannya, yaitu Super Cab. Komitmen itu juga bakal didukung dengan jaringan dealer yang tersebar di Indonesia.

PT Sokonindo Automobile telah menargetkan bakal mengoperasikan sebanyak 90 outlet resmi hingga akhir tahun ini, yang dilengkapi fasilitas servis dan ketersediaan suku cadang yang lengkap.

“Setelah konsumen membeli mobil DFSK, mereka harus memikirkan biaya perawatan yang harus dikeluarkan. Kami hadirkan total cost ownership yang berbeda dan pasti ramah untuk kantong konsumen,” kata Technical Service Manager PT Sokonindo Automobile, Sugiartono, disela temu media, Minggu (21/7).

Baca juga:  Layakkah DFSK Diserap Konsumen Indonesia? (Bag. 3 - Habis)

Untuk biaya perawatan Super Cab, lanjut Sugiartono, total kocek yang harus dikeluarkan untuk biaya jasa dan suku cadang mulai dari Rp4 jutaan untuk kurun waktu 2 tahun atau 50.000 km. Biaya tersebut berlaku sama untuk kedua varian Super Cab yaitu 1.3 liter turbo diesel dan 1.5 liter bensin.

Adapun biaya perawatan DFSK Glory 580 dan Glory 560 terbilang tidak jauh berbeda. Biaya jasa perawatan dan suku cadang Glory bermesin 1.5 Turbo untuk 50.000 km pertama atau periode 2 tahun mulai Rp5 jutaan.

“Untuk Glory 580 dengan mesin 1.8 L, biaya jasa dan suku cadang yang harus disediakan sepanjang dua tahun atau 50.000 km berkisar Rp4 jutaan,” tambah Sugiartono.

Dia menuturkan pihaknya mengklaim akan menjanjikan sebuah pengalaman kepemilikan mobil yang tidak akan terlupakan dan skema perawatan yang memudahkan konsumen.

“Kami ingin memberikan kemudahan bagi konsumen dengan total cost ownership yang tak akan terlupakan, mulai dari kemudahan pelayanan purna jual, keramahan dan profesional, hingga biaya perawatan terjangkau bagi konsumen,” pungkasnya.

Baca juga:  DFSK Glory i-Auto Mulai Menyapa Indonesia Timur

Promo menarik siap diberikan kepada konsumen berupa free maintenance 2 tahun/50.000 km, yang berlaku hingga 28 September 2019. Khusus untuk Glory 580 meliputi gratis biaya spareparts dan biaya jasa (sesuai buku service).

Sedangkan untuk pembelian Super Cab diberikan oli mesin dan filter oil secara gratis (sesuai buku service), selama periode promo berlangsung. [dp/MTH]