MPMParts Didapuk Jadi Distributor Tunggal Aki Hitachi di Indonesia

MPMParts resmi menjadi distributor tunggal aki Hitachi di Indonesia.

TANGERANG (DP) – Bersamaan dengan digelarnya pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, menjadi momentum yang tepat bagi PT Putra Mustika Prima (MPMParts) untuk mengumumkan kolaborasinya dengan Hitachi Chemical Storage Battery (Thailand) Public Company Limited.

Adanya kerja sama strategis tersebut menjadikan anak perusahaan dari MPM Grup, perusahaan konsumer otomotif terkemuka di Indonesia, ini sebagai distributor tunggal aki bermerek Hitachi (Hitachi Battery) di Tanah Air.

Berlangsungnya pameran industri otomotif tersebut pun dimanfaatkan MPMParts untuk memperkenalkan seluruh produk aki Hitachi baik untuk kendaraan roda empat atau roda dua, kepada para pengunjung dan juga masyarakat.

Momog Irnawan, CEO MPMParts mengakui bahwa kerja sama ini merupakan pencapaian yang signifikan sekaligus kepercayaan yang tinggi dari perusahaan bereputasi global dan cukup berpengalaman dalam industri tersebut.

“Kerja sama ini konsisten dengan tujuan kami untuk mempercepat inisiatif strategis dari MPMParts agar menjadi mitra terkemuka, serta menjadi pilihan pelanggan dalam bisnis aftermarket melalui produk dan layanan serta operasional terbaik,” ujar Momog.

Baca juga:  DFSK Glory i-Auto Mulai Menyapa Indonesia Timur

Dia pun meyakini para konsumen menginginkan solusi produk dengan kualitas yang lebih baik dan tahan lama dari produk penyimpan energi listrik pada kendaraan.

Menggabungkan pengalaman selama 100 tahun di Jepang, dan 30 tahun di Thailand, Hitachi Battery dipastikan akan menjadi batere dengan performa tinggi yang mampu memenuhi kebutuhan zaman.

“Solusi ini bisa didapatkan dari aki Hitachi. Kerja sama ini semakin mempertegas misi kami sebagai distributor yang inovatif dan berfokus kepada pelanggan dalam menawarkan layanan dan produk berkualitas tinggi kepada pelanggan kami,” sambung Momog.

Terkait kolaborasi ini, Toshinori Osumi, CEO HCBT mengungkapkan dengan populasi kendaraan bermotor khususnya roda dua, yang cukup besar di Indonesia menjadi peluang bisnis yang besar untuk ke depannya.

Dipilihnya MPMParts, lanjut Osumi, bukan tanpa alasan bagi pihaknya, mengingat perusahaan ini berhasil mengembangkan bisnisnya di Indonesia terutama dengan minyak pelumas 2W yang mencapai pangsa pasar tertinggi yaitu sebesar 20%.

Baca juga:  DFSK Glory i-Auto Mulai Menyapa Indonesia Timur

“Dengan memanfaatkan jaringan distribusi MPMParts yang luas, kemitraan ini memberikan kami akses tak tertandingi ke pasar Indonesia dan memungkinkan kami meningkatkan nilai merek Hitachi Battery,” pungkasnya.

Menempati area di Hall 10-A9, booth menampilkan beragam produk aki Hitachi baik untuk mobil maupun sepeda motor. Dua varian produk pun ditawarkan mulai dari tipe konvensional (aki basah) sampai model bebas perawatan atau maintenance free (MF).

Selama pameran berlangsung, booth Hitachi memberikan potongan harga 30% kepada pengunjung yang membeli salah satu produk aki Hitachi secara tunai. Sedangkan untuk transaksi melalui Blibli.com, selain diskon 30% mendapatkan tambahan 10% lagi. [dp/MTH]