B’Brothers Indonesia Jelajahi Malaysia – Thailand Sejauh 2.572 Km


DAPURPACU – Kegiatan turing memang menjadi even sakral bagi komunitas otomotif khususnya roda dua. Dalam kegiatan tersebut bakal terbentuk kekompakan dan kesolidan antar membernya. Tak terkecuali untuk komunitas motor besar (moge) yang satu ini.

Baru-baru ini, para pengguna moge Harley Davidson yang tergabung dalam B’Brothers Indonesia, usai menuntaskan turing lintas negara Malaysia dan Thailand, 10-15 Juli lalu, dengan total jarak tempuh hingga 2.572 km.

Dalam turing bertajuk ‘B’Brothers Blarrr To Malaysia – Thailand’ tersebut diikuti 24 bikers yang menunggangi berbagai tipe moge lansiran Negeri Paman Sam itu, diantaranya Roadking, Roadglide, Breakout, Dyna, dan Streetglide.

Istimewanya lagi, para anggota menggunakan motor pribadi yang dikirim langsung dari Indonesia melalui jalur laut menuju Malaysia. Turing ini sekaligus sebagai ajang persiapan jelang digelarnya Bintaro Motofest 2020 mendatang.

“Kami sangat menikmati perjalanan ini karena menggunakan motor milik kami sendiri yang notabene kami tahu karakternya,” ujar Abraham Busro, Ketua Umum B’Brothers, dalam rilis yang diterima Dapurpacu.id, Kamis (1/8) lalu.

Baca juga:  Puluhan Bikers Ramaikan Desaru Bike Week

Pria yang akrab disapa AB ini menambahkan, di Negeri Jiran, B’Brothers Indonesia berkolaborasi dengan Superbikers Association Malaysia (SAM) dan G20 (Goldwing Malaysia). Bersama-sama, mereka melakukan perjalanan hingga 6 hari tanpa kendala berarti.

Permukaan aspal mulus di hampir rute yang dilewati, plus pemandangan nan indah menjadi santapan B’Brothers Indonesia dan tentunya diselimuti dengan suasana keakraban ala brotherhood.

Di hari pertama, rombongan memulai perjalanan dari Kuala lumpur menuju Phatalung, Thailand, dengan menempuh jarak sekitar 627 km. Di hari berikutnya, seluruh peserta langsung melesat ke arah Phuket sejauh 337 km.

Masih dengan menyusuri rute-rute eksotik nan menantang, rombongan kembali melanjutkan perjalanan menuju Hatyai (434 km), lalu ke Kelantan Malaysia (266 km), dan menikmati tikungan-tikungan di Genting Highland.

“Di Kelantan, kami menghadiri Wingers International Gathering yang merupakan salah satu even motor besar terbesar di Malaysia. Kami bersilaturahmi sekaligus bertukar pikiran dengan bikers-bikers yang menghadiri acara tersebut,” imbuh AB.

Baca juga:  IMI Ajak Pemilik Moge 'Siarkan' Potensi Wisata Tanah Air

Dan di hari terakhir, rombongan kembali ke titik awak keberangkatan yaitu di Kuala lumpur, Malaysia, pada 15 Juli, atau di hari keenam turing tersebut.

Terkait Bintaro Motofest 2020, even ini bakal mengusung konsep Brotherhood Bike Week, dengan tujuan mempertemukan para bikers di wilayah Bintaro dengan melibatkan berbagai komunitas moge di Indonesia.

Nantinya, direncanakan perhelatan tersebut akan diisi dengan berbagai kegiatan, mulai dari bazaar, hiburan musik, workshop tentang motor besar, hingga coaching clinic berkendara aman di jalan. [dp/MTH]