Tinggalkan Honda, Jonfis Fandy akan Menyeberang ke Brand China?


DAPURPACU – Setelah resmi mengundurkan diri per 6 Agustus 2019, Jonfis Fandy yang selama ini menjabat sebagai Director in charge of Marketing and After Sales Services (3S: Sales, Spare Part and Services) and IT (Information Technology) PT Honda Prospect Motor (HPM) akan hengkang kemana?

Pria kelahiran Binjai, Sumatera Utara yang sudah sudah berkarir di pabrikan mobil asal Jepang sejak 1993, atau 26 tahun silam itu disebut-sebut akan hengkang ke salah satu brand otomotif asal China. Namun, kabar angin lainnya menyebutkan bahwa Jonfis akan meneruskan karirnya di salah satu merek asal Jepang juga.

Isu pengunduran diri Jonfis dari pabrikan itu sudah santer terdengar beberapa waktu lalu di kalangan para jurnalis. Dan per hari ini, Selasa, HPM dalam rilisnya menyebutkan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Honda Prospect Motor  (HPM) yang berlangsung siang tadi di Jakarta, Jonfis mengajukan permohonan pengunduran diri kepada pemegang saham (shareholders) perusahaan atas kemauan sendiri.

Baca juga:  Honda Brio Masih Jadi Penyumbang Penjualan Terbesar

Sesuai dengan ketentuan yang berlaku dalam Anggaran Dasar Perusahaan, pengunduran diri tersebut telah mendapatkan persetujuan dalam Rapat Umum Pemegang Saham pada tanggal 6 Agustus 2019, dan telah membebastugaskan segala tugas dan tanggung jawabnya selaku Director in charge of Marketing and After Sales Services (3S: Sales, Spare Part and Services) and IT (Information Technology), terhitung sejak selesai dilaksanakannya Rapat Umum Pemegang Saham tanggal 6 Agustus 2019, serta sekaligus pada Rapat Umum Pemegang Saham tersebut telah mengangkat anggota Direksi yang baru.

Distribusi tugas dan tanggung jawab di area Marketing and After Sales Services (3S: Sales, Spare Part and Services) and IT (Information Technology) yang sebelumnya menjadi tanggung jawab Jonfis menjadi sebagai berikut:

– Takayuki Uotani, sebelumnya sebagai Director in charge of Business and Product Planning menjadi Director in charge Product Planning and Sales & Marketing

Baca juga:  Honda Brio Masih Jadi Penyumbang Penjualan Terbesar

– Nobuyoshi Noda, sebelumnya sebagai Director in charge of Finance and Accounting menjadi Director in charge of Finance and Accounting and IT (Information Technology)

– Yusak Billy, selaku Director in charge of Business Innovation and Sales & Marketing.

Sedangkan area After Sales Services, Direksi telah mengangkat seorang Deputy Director, Kenichi Tanaka yang bertanggung jawab pada area Customer First After Sales Operation. [Dp/GTM]