Massiv Amal Meriahkan Tujuh Belas Agustusan Di Sekolah Tengger


DAPURPACU – Perayaan Hari Kemerdekaan RI ke-74 dilaksanakan oleh seluruh lapisan masyarakat di seluruh wilayah Indonesia. Tak terkecuali oleh para siswa di Sekolah Dasar Ranupani dan Ngadas, Lumajang, Jawa Timur.

Tim Massiv Amal pun mengunjungi sekolah yang berada di lereng ‘atap tertinggi’ di Pulau Jawa itu, guna memeriahkan acara tahunan tersebut sekaligus melakukan aksi sosial yang dikemas dalam ‘Berbagi Ilmu dan Berkah 2019’.

Sehari menjelang tanggal 17 Agustus, Tim Massav Amal menyambangi SD Ranupani dan Ngadas guna mendonasikan sejumlah buku serta bantuan perlengkapan alat olahraga yang diberikan ke pihak sekolah.

“Kami akan memanfaatkan semaksimal mungkin untuk kebutuhan baca dan tulis, serta aktivitas olahraga pada anak didik kami,” kata Petrus Hadi Hari Ismiadi, Kepala Sekolah SD Ngadas dan SMP 3 Ngadas Satu Atap, Lumajang, Jawa Timur.

Tak hanya itu, bantuan Al-Qur’an pun diberikan kepada pengurus Masjid di kawasan Desa Tengger ini. Masjid Al Barokah Ranupane, Senduro, Lumajang yang diwakili Takmir, Jais menerima paket Al Qur’an dari Yuasa Baterry, Robertus Basuki Imam.

“Donasi paket Al Qur’an bisa dimanfaatkan betul oleh masyarakat setempat. Ini langkah awal Yuasa Baterry memberikan ke publik bersama Massiv Amal,” ujar Basuki Imam, Legal Corporate Department Head PT Santi Yoga, produsen aki Yuasa di Indonesia.

Berbagai lomba menyambut HUT RI pun dilakukan bersama anak-anak disekitar Desa Tengger. Semangat tanding yang sportif dan hiburan lebur jadi satu.

Sembari menunggu para pemenang lomba, acara nonton bareng digelar di sekolah. Tim Massiv telah menyiapkan “theater mini” di sekolah ini bak di bioskop. Antusiasme anak-anak pun tetap terpancar saat nonton bareng film ini.

Satriawan Agung Prabowo, Corporate Public Relation Officer PT Wacana Prima Sentosa, produsen aki merek Massiv mengatakan pihaknya benar-benar tersentuh dengan sambutan dari pihak sekolah, terutama anak-anak.

“Semangat cinta Tanah Air masih membuncah. Apalagi saat kami support dengan diadakan lomba-lomba dan nonton bareng bersama mereka. Toleransi serta kecintaan terhadap bangsa ini tidak perlu diragukan,” tukasnya. [dp/MTH]