Toyota Siapkan Lawan Tangguh Outlander PHEV di Amerika Serikat

Foto: Carscoops

DAPURPACU – Toyota RAV4 plug-in hybrid nampaknya menjadi lawan serius buat Mitsubishi Outlander PHEV. Meski tampilannya tidaklah terlalu menarik kala kali pertama melihat sosoknya, yang jelas ‘amunisi’ yang diusungnya diyakini membuat mata dunia semakin terbuka.

Seperti dilansir carscoops, varian terbaru medium SUV Toyota ini tertangkap oleh kamera saat tengah dalam pengujian, dengan menggendong trailer di belakangnya.

Meski minim kamuflase yang lazim dilakukan pabrikan saat menguji produk purwarupa, namun laman ini memastikan bahwa yang tengah diuji merupakan pengembangan terkini untuk RAV4 bermesin listrik untuk pasar Eropa.

Spesifikasi terkait mobil ini tergolong minim, namun diprediksi RAV4 bermesin listrik tersebut bakal disematkan mesin yang sama dengan model hybrid, yaitu 4-silinder 2.500 cc dengan tenaga 176 hp dan torsi 221 Nm.

Foto: carscoops

Detail berikutnya adalah tim carscoop meyakini bahwa port pengisian daya berada tepat di atas fender belakang di sisi penumpang bagian kanan.

Baca juga:  All New Toyota Corolla Altis Hybrid Meluncur 12/9, Anda Mau Beli?

Adanya mesin listrik ini, memungkinkan crossover tersebut mampu menempuh jarak sekitar 48 km dengan hanya menggunakan motor listrik saja. Dengan begitu anggapan lain pun mencuat bahwa SUV ini digadang-gadang menjadi salah satu plug-in hybrid terpopuler di pasar.

Hal ini masih menjadi anggapan semu saja, namun bila melihat performa penjualannya di Amerika Serikat hingga mencapai lebih dari 427 ribu unit di tahun lalu, para rival pun makin gemetar dengan kehadirannya.

Meski begitu, Toyota juga harus memikirkan bahwa di Negara Paman Sam itu masih ada rival terdekatnya yakni Outlander PHEV dengan amunisi yang tak kalah garang.

Mesin 4-silinder 2.000 cc dengan paket baterai lithium ion 12 kWH plus dua motor listrik. Tenaga yang dihasilkan mencapai 190 hp dengan daya jelajah hanya menggunakan motor listrik hingga 35 km. [dp/MTH]