TYCI Bikin Acara Asyik Mengenal Filosofi Kopi


DAPURPACU – Para member Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI) memanfaatkan hari liburnya dengan aktivitas positif. Tidak melulu soal turing dan aksi sosial, komunitas mobil hatchback bikin acara yang tak kalah seru.

Dikemas dalam acara #serubarengyaris, kegiatan yang dilakukan para member TYCI bersama komunitas pecinta coffee yaitu belajar membuat kopi dan dipandu seorang barista.

Acara #ngopibarengyaris ini diisi dengan Coffee Class Knowledge, Brewing the Coffee, dan juga melukis mozaik menggunakan biji coffee, yang digelar di Simetri Coffee – Wijaya, Jakarta Selatan, Sabtu (17/8) lalu.

“Kita memilih ngopi bersama karena menurut kami saat ini ngopi di coffee shop jadi tren anak muda milenial, sesuai dengan karakter komunitas kami yaitu youth, fun, dan active,” ujar Ketua Umum TYCI, Irwan Prasojo, dalam keterangan resminya, Senin (19/8).

Selama acara, seluruh peserta diberikan edukasi mengenai kopi mulai dari sejarah hingga filosofi kopi. Mereka juga diajarkan cara mengolah, dan menyajikan kopi, hingga melukis dengan biji kopi.

Baca juga:  AXIC Gelar Kopdar Akbar Lintas Chapter di Kota Semarang

“Temen-temen ini tahu kopi yang enak itu dari luar negeri, di sini kami akan memperkenalkan kopi asli Indonesia juga tidak kalah nikmat dengan kopi impor,” tambah Irwan.

Irwan beserta segenap pengurus TYCI berencana bakal melaksanakan kegiatan seru-seruan bersama komunitas non-otomotif hingga akhir tahun. Karena menurutnya, kegiatan-kegiatan itu haruslah mengikuti perkembangan jaman agar semakin seru dan bervariatif.

“Sebagai komunitas otomotif sudah saatnya kita merangkul komunitas lain di setiap kegiatan, karena semakin banyak komunitas lain yang kita kenal maka semakin banyak juga persahabatan dan kerja sama yang bisa dijalin,” pungkasnya.

TYCI telah berdiri sejak 19 Agustus 2006, dan kini telah mempunyai 21 chapter yang tersebar di kota-kota besar seluruh Indonesia dengan 3.000 anggota. [dp/MTH]