Anggota IMBI Jejakkan Kaki di Aspal Tertinggi di Dunia


DAPURPACU – Pertengahan Agustus lalu, para member Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) melepas rombongan keberangkatan beberapa anggotanya untuk melakukan turing menuju Pegunungan Himalaya, India.

Pelepasan dilakukan langsung oleh Ketua IMBI Komjen Pol.Dr.M. Iriawan SH.MM.MH, yang disaksikan puluhan anggotanya di sebuah hotel di bilangan Jakarta Selatan, 19 Agustus lalu.

“Diharapkan para anggota selalu berpedoman kepada keselamatan berkendara, mengikuti aturan yang disampaikan Panitia Event dan menjaga kesehatan agar benar benar fit selama menjelajahi pegunungan Himalaya,” pesan Komjen Iriawan.

 

Target utama dalam turing tersebut adalah menjejakkan kaki di Khardung la, sebagai puncak tertinggi di dunia di mana motor masih bisa sampai di ketinggian 5.359 meter di atas permukaan laut.

Dalam keterangan tertulisnya, Senin (26/8) lalu, tepat pada 23 Agustus lalu, team IMBI telah sampai di lokasi tersebut dengan selamat dan sekarang masih melanjutkan perjalanan di Pegunungan Himalaya melewati Pangong Tso, Tso Moriri dan Tso Kar.

Baca juga:  Puluhan Bikers Ramaikan Desaru Bike Week

Sekjen IMBI Bro Iqbal menuturkan bahwa kegiatan riding di Himalaya ini berkat kerja sama antara IMBI dengan Royal Enfield India, di mana telah dipersiapkan dua unit Royal Enfield Himalayan beserta tim teknis yang mendampingi.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, saat itu IMBI mengirim 9 anggotanya riding bergabung dengan peserta yang datang dari Amerika, Spanyol, Australia, Colombia, Philipina dan Inggris.

“Tahun ini, IMBI diberi kesempatan untuk riding menuju Himalaya bersama dengan para anggota IMBI. Terima kasih untuk Royal Enfield atas kerja samanya,” jelas Iqbal.

“Even ini akan dijadikan IMBI sebagai even tahunan agar anggota IMBI yang tersebar di 24 provinsi di Indonesai dapat merasakan keindahan alam Himalaya dan tantangan riding yang memerlukan keahlian dan stamina yang prima,” pungkasnya. [dp/MTH]