Yogyakarta Kota Pembuka Kompetisi Toyota Fun/Code


DAPURPACU – Kota Yogyakarta menjadi lokasi perdana rangkaian kegiatan Toyota Fun/Code, kompetisi pemrograman digital yang terbuka untuk diikuti oleh para IT (Information Technology) Developer. Rangkaian kegiatan berupa roadshow dan workshop di Kota Pelajar ini dimulai hari ini, Kamis (29/8).

“Diharapkan even ini mampu menjaring para IT Developer handal dalam menghadirkan aplikasi yang bermanfaat bagi masyarakat luas sesuai dengan tujuan digelarnya Toyota Fun/Code,” kata Marketing Director TAM, Anton Jimmi Suwandy.

Anton menjelaskan TAM menekankan kepada para peserta mengenai pentingnya memahami Minimum Viable Product (MVP), yang merupakan purwarupa sebuah aplikasi sebelum siap diluncurkan ke pasar.

Sebagai sebuah produk aplikasi awal, lanjut Jimmi, MVP harus memiliki fitur yang cukup untuk memuaskan para penggunanya, termasuk dalam memberikan umpan balik untuk pengembangan produk di masa depan.

Dalam kegiatan ini bakal dihadirkan para profesional dan expert di bidang IT, seperti Guritno Adi Saputro yang merupakan CTO PrivyId dan Irving Hutagalung, Senior Cloud Architect Microsoft.

Baca juga:  Animo Peserta dan Penonton TGA 2019 Melonjak Drastis

Para peserta akan mendapatkan short course mengenai elemen-elemen yang perlu diperhatikan sebagai karakteristik dan strategi implementasi MVP, problem-solution, menguji MVP (trial and error) agar bisa diterima pasar, serta transformasi digital sebagai bentuk dari transformasi bisnis.

“Tujuan akhirnya menghasilkan aplikasi yang disukai penggunanya sehingga mampu mendatangkan nilai bisnis. Kami berharap ini bisa menjadi modal pengetahuan dalam membuat model aplikasi yang lengkap dan bisa diterima masyarakat,” kata Anton.

Selain Yogyakarta, kegiatan roadshow dan workshop sebelum puncak acara Hackaton Day sekaligus pengumuman resmi pemenang Toyota Fun/Code, juga akan digelar di Bandung dan Jakarta. [dp/MTH]