Konten Berbeda Tersaji Pada The 3rd Indonesia Autovaganza


DAPURPACU – PT Ekuator Media Vaganza, publisher carvaganza.com dan motovaganza.com, kembali menggelar pameran otomotif bertajuk ‘The 3rd Indonesia Autovaganza’, akhir pekan ini. Sesuatu yang berbeda dijanjikan bakal disajikan kepada pengunjung untuk gelaran yang ketiga kalinya tersebut.

Menempati lokasi yang sama seperti pada dua gelaran sebelumnya, yakni di QBig BSD City Mall, Jl BSD Raya Utama, Tangerang Selatan, selama dua hari, Sabtu – Minggu (7-8/9), pengunjung bakal melihat jajaran produk mobil dan sepeda motor dari berbagai merek di Indonesia.

Tak kalah menarik, dengan mengusung tema ‘Passion in Automotive’, gelaran kali ini kembali dimeriahkan dengan hadirnya Indonesia Die Cast Expo, yang memamerkan die cast menarik.

Adapun beberapa merek mobil dan motor yang berpartisipasi meliputi Toyota, Hyundai, Peugeot, Chevrolet, dan Mazda. Mewakili eksebitor kendaraan roda dua hadir, Ducati, Triumph, dan Moto Guzzi.

Munawar Chalil, publisher PT Ekuator Media Vaganza berharap even ini mampu menjembatani para produsen dengan konsumen produk-produk otomotif.

“Akan ada sesuatu yang berbeda di penyelenggaran even tahun ini, yaitu keterlibatan line up mobil dan motor klasik dari negara-negara yang sudah tersohor dengan produk otomotif klasiknya, seperti Australia, Eropa dan juga Asia,” imbuhnya.

Ragam Konten Menarik
Seperti even-even sebelumnya, beragam acara menarik bakal disuguhan selama eksibisi berlangsung, salah satunya New Cars-Motorcycles Exhibitions, Test Drive and Test Ride.

Selain memajang lini produknya, turut pula disediakan unit test drive dan test ride untuk pabrikan seperti Toyota, Mazda dan Chevrolet, serta Triumph Motorcycle, Moto Guzzi dan Ducati.

Bersamaan dengan gelaran tersebut, dihelat juga ajang 2019 Carvaganza’s Editors Choice Award dan Motovaganza Award 2019. Di ajang itu akan dipilih 10 mobil terbaik pilihan editor Carvaganza sepanjang Agustus 2018 hingga Juli 2019. Penghargaan serupa juga diberikan untuk 3 sepeda motor terbaik dengan nama Motovaganza Award 2019.

Tak kalah menarik, turut pula dihadirkan Classic & Retro Car Meet Up, and Retro Bike Show, di mana jajaran mobil dan motor lawas yang sudah menjalani restorasi dan modifikasi dari berbagai aliran akan hadir menyemarakkan gelaran tersebut.

“Kami akan membawa Anda ke dalam mesin waktu dan menikmati deretan mobil-mobil klasik pilihan. Selain dapat menikmati keindahan mobil-mobil klasik, Anda pun akan kami ajak bernostalgia pada era motor-motor 2 tak fenomenal, hingga motor-motor sport era tahun 80-90-an,” tambah Chalil.

Selain itu, Elpro Detailing akan memberikan demo nano coating kepada pengunjung pemilik kendaraan agar mobil selalu dalam kondisi ‘kinclong’. Hadir pula beragam gerai khusus bikers yang menjajakan apparel dan helm, seperti Juragan Helm, DM, DNF. EXODOS 57, hingga Holy 72 Garage.

Juga hadir produk-produk cross-culture seperti sneakers hingga produk-produk aftermarket otomotif mulai dari knalpot hingga kebutuhan bikers dan motor lainnya.

Di hari Minggu, ‘The 3rd Indonesia Autovaganza’ juga mengadakan ‘Sunday Morning Ride’ dengan tema Ride your Life with Omarannas. Sunmori ini dipimpin oleh Omarannas (seorang motorcycle enthusiast) dimulai dari titik kumpul di The Gade Coffee and Gold, Jl Wijaya IX, Jakarta Selatan, dan finish di QBig, BSD. [dp/MTH]