Wuling Hadirkan Baojun E200 di ajang IEMS 2019

Wuling Motors bakal menampilkan Baojun E200 di ajang IEMS 2019.

DAPURPACU – Wuling Motors (Wuling) bakal memajang dua produk kendaraan listrik di ajang Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2019, yang berlangsung di Balai Kartini, Jakarta, 4-5 September. Pada pameran bertemakan ‘Electric Vehicle for Smart Transportation’ ini, E100 dan E200 bakal dipertontonkan kepada publik.

Nantinya, untuk E100 yang juga pernah ditampilkan pada pameran GIIAS 2018, menjadi unit test drive buat pengunjung yang ingin mencobanya. Dian Asmahani, Senior Brand Manager Wuling Motors, mengatakan kehadiran kedua mobil listrik ini merupakan bentuk kesiapan Wuling memasuki era elektrifikasi kendaraan di Indonesia.

“Di negara asalnya, kedua model ini sudah dipasarkan dan kini kami membawanya ke pameran IEMS 2019. Selain itu, para pengunjung berkesempatan merasakan pengalaman berkendara bersama mobil listrik Wuling,” katanya.

Wuling E100 kembali ditampilkan.

Selain kedua mobil mungil ini, lanjut Dian, booth Wuling juga akan memajang kendaraan penumpang andalannya Almaz yang kini telah dilengkapi fitur voice command, Wuling Indonesia Command (WIND).

Baca juga:  Mitsubishi Motors Tampilkan SUV Listrik di Tokyo Motor Show 2019

Bicara soal E200, unit ini merupakan penyegaran dari model sebelumnya sekaligus kendaraan bermotor listrik kedua dari Baojun. Secara desain, jelas Baojun E200 jauh lebih futuristik dan modern ketimbang E100. Desain keseluruhan pun tergolong lebih mengotak dibanding model sebelumnya yang cenderung membulat.

Sumber tenaga dihasilkan dari motor listrik yang diletakkan di bagian depan, menghasilkan tenaga 29 kW dan torsi 110 Nm. Saat kondisi baterai lithium ion penuh sanggup menjelajah hingga 250 km, berdasarkan pengukuran oleh New European Driving Cycle (NEDC).

Tetap mengakomodir 2 penumpang, mobil listrik ini mengusung bentuk dashboard yang modern dilengkapi dengan 11 kompartemen penyimpanan, mulai dari bagian pintu, konsol tengah, hingga tempat penyimpanan tersembunyi di bawah bangku penumpang.

Salah satu ruang kompartemen di Baoujun E200 berada di bawah jok penumpang.

Berbagai fitur modern disematkan, seperti keyless entry, start stop button, electric parking brake (EPB), konektivitas Bluetooth dan WiFi, hingga Intelligent Auto-driving. Mobil ini juga memiliki tiga mode berkendara yaitu Eco, Normal, dan Sport.

Baca juga:  Honda e Resmi Dijual Mulai Musim Panas 2020

Untuk menghadirkan hiburan bagi pengguna, Wuling E200 juga dilengkapi dengan fitur hiburan melalui koneksi Bluetooth, USB, hingga radio.

Seperti pada E100, fitur keamana yang dipasangkan meliputi Electronic Stability Control (ESC), Rear Parking Sensor, Parking Camera, ISOFIX, SRS Airbag, Tire Pressure Monitoring System (TPMS), hingga sistem deselerasi ABS dan EBD. [dp/MTH]