Pebalap Lokal Adu Nyali di Kelas Aerox Fun Race YCR 2019 Seri Sintang


DAPURPACU – Putaran ke-4 Yamaha Cup Race 2019 (YCR 2019) yang berlangsung di Sirkuit Ex Bandara Susilo, Sintang, Kalimantan Barat, benar-benar memberikan hiburan tersendiri bagi masyarakat sekitar.

Bagaimana tidak, pada seri ini ada 15 kelas yang dipertandingkan mulai dari kategori bebek 4 tak, bebek 2 tak, hingga Ex Rider.

Sebanyak 182 starter turun berlaga di ajang tersebut. Suguhan menarik datang dari kelas Aerox Fun Race, yang diikuti 17 peserta terdiri dari pemula A dan pemula B.

Karakter sirkuit yang merupakan bekas landas pacu pesawat terbang ini di dominasi oleh trek lurus, sehingga mempermudah para pembalap untuk merasakan keunggulan Power Weight Ratio (PWR) yang dimiliki oleh skutik bermesin 155 cc ini.

Terkait dengan hasil balap Aerox Fun Race seri Sintang, Indra Ardiansyah, pebalap dari tim MZ Hi-Tech 96 berhasil keluar sebagai pemenang dengan catatan waktu 10 menit 50,442 detik.

Baca juga:  Animo Peserta dan Penonton TGA 2019 Melonjak Drastis

Terpaut waktu 0,238 detik, Bily Dwi Saputra dari tim Skynet Racing mampu menduduki posisi ke-2 dengan torehan waktu 10 menit 50,680 detik. Sementara itu, di posisi ke-3 ada nama Vicky Dewara yang diusung oleh tim OHM Racing dengan perolehan waktu sebesar 10 menit 58,856 detik.

“Aerox memang enak sekali saat bermanuver masuk dan keluar tikungan. Termasuk saat melalui tikungan stop & go, bodynya stabil, juga kita berani rebah untuk mendapatkan riding style yang maksimal. Powernya di trek lurus juga terasa. Padahal ini mesin standar pabrik,” terang Indra.

Selanjutnya Aerox Fun Race akan hadir di Sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, Jawa Barat, 9 -10 November mendatang, yang sekaligus menjadi seri pamungkas dari gelaran 30th Yamaha Cup Race 2019. [dp/MTH]