Ini Dia Sentuhan Terbaru dari Toyota Calya Facelift


DAPURPACU – PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi memperkenalkan New Calya 7 seater entry multi purpose vehicle (MPV) dengan slogan ‘Partner in Times’, hari ini, Senin (16/9) di Jakarta.

Ada cukup banyak sentuhan improvement yang dilakukan Toyota demi mewujudkan keinginan konsumen mendapatkan mobil yang lebih aman dan nyaman. Kendati nilai dari ubahan itu membuat harga New Calya mengalami sedikit kenaikan dibanding produk lawasnya. Namun, perbedaan harga tersebut tidak sampai harus ‘menguras’ isi kantong calon pembelinya.

President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Yoshihiro Nakata mengatakan sentuhan penyegaran yang diberikan diklaim makin meningkatkan nilai tambah New Calya sebagai mobil keluarga yang tak hanya memiliki fungsionalitas beragam, tapi kini juga tampil semakin gaya, tangguh, dan nyaman dikendarai.

“Kehadiran New Calya kami harapkan bisa melanjutkan kesuksesan pendahulunya dalam memberikan kontribusi signifikan bagi market MPV, khususnya Entry MPV,” kata Nakata disela peluncuran.

Baca juga:  Toyota Indonesia Terus Dukung Sektor Pariwisata

New Calya hadir dengan varian lengkap yang menggunakan transmisi manual maupun automatic. Sentuhan improvement yang dilakukan Toyota pada sisi eksterior dan interior telah menjadikan mobil yang menjadi salah satu pionir dalam membuka market entry MPV di Indonesia ini mampu meningkatkan kesan prestige bagi pengemudi maupun penumpangnya.

Tampilan makin aggressive dan elegan New Calya diwujudkan melalui desain eksterior anyar yang didukung oleh kehadiran fitur-fitur terbaru seperti, New LED Headlamp, New Retractable Outer Mirror (tipe G), New Front Grille Design with Dark Chrome Element, New Dark Chrome Element pada backdoor garnish, serta New Alloy Wheel Design.

Sementara sentuhan penyegaran pada interior tak hanya mampu mewujudkan kesan makin lebih nyaman, hangat, dan lega, tapi juga meningkatkan kesan prestige, dalam berkendara dengan New Calya.

Selain penggunaan warna coklat gelap (dark brown) yang melapisi dashboard dan kursi pengemudi maupun penumpang untuk semua tipe, New Calya juga dilengkapi dengan fitur lainnya antara lain, New Touchscreen Head Unit (tipe G), New Audio Steering Switch (tipe G), New Under Seat Compartment Tray (tipe G A/T), Illumination on A/T Indicator (tipe G A/T), Driver Seat Back Pocket (tipe G), serta Front Console Box (tipe G).

Baca juga:  Sebanyak 200 Atlit Muda Berbakat Ikuti Workshop 'SATRIA'

“Dengan kehadiran desain eksterior dan interior yang agresif serta didukung kehadiran fitur-fitur terbarunya, kami harapkan kehadiran New Calya mendapat respon positif di pasar dan makin mendapat tempat di hati para pelanggannya,” kata Marketing Director PT TAM, Anton Jimmi Suwandy.

Bersama Avanza dan Agya, Calya merupakan mobil yang dihadirkan dalam upaya Toyota membuka market baru dalam menggairahkan pasar otomotif nasional. Jika kehadiran Avanza dan Agya untuk membuka market Low MPV dan Entry Hatchback, maka Calya ditujukan untuk membuka market Entry MPV.

TAM memperkenalkan Calya pada Juli 2016. Enam bulan setelahnya, Calya berhasil memberikan kontribusi dalam meroketkan pasar Entry MPV dimana segmen ini menjadi 4 kali lebih tinggi dibandingkan dengan tahun sebelumnya, dari 20.731 unit pada 2015 menjadi 96.172 unit di tahun 2016. Hingga Agustus 2019 atau 3 tahun setelah diluncurkan ke pasar, penjualan Calya mencapai 214.977 unit.

Baca juga:  Peduli Keselamatan, Toyota Pasang Cermin Cembung di Area Danau Toba

“Kami optimis kehadiran New Calya makin menggairahkan pasar Entry MPV di Indonesia sejalan dengan dinamika kebutuhan sarana transportasi yang sesuai dengan keinginan dan kondisi masyarakat saat ini,” ucap Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Kazunori Minamide.

New Calya ditawarkan dengan harga Rp 137,463 juta (tipe E non-ABS), Rp 140,263 juta (tipe E M/T), Rp 146,4 juta (tipe G M/T) dan Rp 158,4 (tipe G A/T) on the road DKI Jakarta. Dibanding dengan versi lawas, tipe E terjadi kenaikan harga Rp 1,4 jutaan, tipe G naik Rp 2 juta.  [dp/GTM]