Matteo Ferrari Raih Poin Penuh di GP San Marino


DAPURPACU – Kegembiraan tengah meliputi tim Trentino Gresini MotoE seri GP San Marino, yang berlangsung di Sirkuit Misano, Sabtu – Minggu (14-15/9) lalu. Matteo Ferrari berhasil memetik kemenangan dua podium pertama sekaligus di kelas tersebut.

Pebalap yang mendapat dukungan sponsor dalam negeri Respiro ini tampil trengginas saat laga berlangsung di tanah kelahirannya ini. Dia pun mampu meraih poin penuh dengan mengalahkan Hector Gazo (Tech 3 E-Racing) dan Mattia Casadei dari tim Ongetta SIC58 Squadra Corse.

Dengan hasil tersebut Ferrari kini memimpin klasemen sementara dengan selisih 19 poin dari pebalap kedua. Balapan motor bermesin listrik ini tinggal menyisakan dua seri lagi.

Usai berlaga Ferrari mengaku bahwa balapan kali ini jauh berbeda dengan laga-laga sebelumnya, di mana dirinya harus berhadapan dengan publiknya sendiri.

“Tim kami memutuskan untuk memulai awal yang lebih agresif. Kami berhasil melakukannya dan segalanya berjalan seperti yang kami inginkan. Kami sangat senang. Itu juga keberuntungan, karena saya bisa menghindari dari kecelakaan Simeon, yang jatuh sangat dekat dengan saya,” ujar Ferrari.

Dia pun berharap hasil positif di laga tersebut bisa berlanjut ke Valencia pada November mendatang. Sementara itu,
Lorenzo Savadori, kompatriotnya harus puas mengisi slot ke 11.

“Kecelakaan Simeon membuat saya terpengaruh. Saya tidak bisa bersama rombongan terdepan. Pada awalnya saya mencoba menekan namun motor susah dikendalikan. Tim telah melakukan yang luar biasa di akhir pekan yang sempurna ini,” pungkasnya. [dp/MTH]