Hella Hadirkan Lampu LED Khusus Area Pertambangan | dapurpacu.id

Hella Hadirkan Lampu LED Khusus Area Pertambangan


DAPURPACU – Bersamaan dengan dimulainya pameran Mining Indonesia 2019, Hella resmi memperkenalkan dua produk lampu terbarunya yang diperuntukkan di area pertambangan, yakni Roklume S700 Red dan LED Projection Module, di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Rabu (18/9).

Kedua produk baru tersebut telah dibekali teknologi proyeksi Visiotech. Dengan tetap mengedepankan sisi kualitas, keamanan dan kenyamanan, produk ini diklaim memberikan tingkat pencahayaan maksimal saat di area pertambangan yang minim penerangan.

“Dengan pengalaman panjang di segmen otomotif, Hella menerapkan teknologi yang telah teruji dalam produk-produknya termasuk untuk industri pertambangan,” kata Andrew Heng, Head of Regional Marketing Hella Asia Singapura, disela peluncuran.

Andrew menambahkan seluruh produk Hella telah memenuhi standar peraturan kesehatan dan keselamatan kerja yang berlaku di negara masing-masing, sekaligus pemeliharaan serta operasional yang lazim diterapkan di industri pertambangan.

Sebab, lanjut Andrew, kebanyakan operator tidak hanya menginginkan produk lampu yang hanya memenuhi sarana penerangan saja di area tersebut, melainkan juga memenuhi berbagai pertimbangan keamanan.

“Dengan latar belakang tim teknisi Hella Eropa, kami coba berikan solusi terbaik di industri ini. Lagipula, kami juga berikan semacam pelatihan dan percobaan kepada operator khususnya,” imbuh Andrew.

Diamini oleh Albert Susanto, Head of Special OE Hella Asia Singapura, tim operator nantinya harus mencoba untuk memasangnya yang berujung pada cocok atau tidaknya produk tersebut terpasang di armada.

“Ini tahap kedua, di mana operator tidak sekadar membeli dan pasang. Harus dilakukan percobaan pemasangan pada unitnya dan disesuaikan dengan kebutuhan. Kita pun akan berikan masukan kepada mereka untuk sektor tersebut,” tutur Albert.

“Yang pasti kita berikan input (pemasangan) bukan berdasarkan penjualan melainkan jarak pandang aman saat produk ini disematkan pada unit,” tambahnya lagi.

Tampilkan Produk Inovatif

Selain kedua produk tersebut, Hella juga menampilkan berbagai produk lampu lainnya, yang keseluruhannya dilengkapi teknologi LED, yaitu RokLUME 380 dengan tingkat pencahayaan 7.800 lumen dan RokLume 280 sebesar 4.400 lumen.

Keduanya hadir dengan dua temperatur warna sehingga tahan terhadap kondisi cuaca yang berubah-ubah yaitu 5.000 Kelvin, untuk rendering warna pada kondisi normal. Lalu 1.800 Kelvin untuk menghasilkan pantulan cahaya dalam kondisi berkabut, bersalju dan berdebu.

Istimewanya, kedua lampu ini diklaim anti debu dan air di mana lensa penutup terbuat dari polikarbonat yang tahan banting dan kerangka aluminium premium anti korosi. Plus anti lengket berkat teknologi NanoSafe.

“Lampu ini tersedia denga beberapa jenis distribusi cahaya yakni ZeroGlare optic, yang merupakan perdana kami sematkan pada industri pertambangan. Sistem ini secara khusus menghasilkan cahaya horisontal yang sangat jelas,”pungkas Albert. [dp/MTH]