Raih Penjualan Positif di Agustus 2019, Suzuki Targetkan 11% Pangsa Pasar


DAPURPACU – Performa penjualan lini produk PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) garapan anak bangsa mencatatkan angka positif pada semester kedua tahun ini. Sepanjang Agustus lalu, penjualan ritel Suzuki mencapai 9.114 unit.

“Kami sangat senang sejak awal semester kedua tahun 2019 ini penjualan Suzuki terus menunjukkan tren positif setiap bulannya,” kata Makmur, 4W Sales Director PT SIS, dalam siaran resminya.

“Capaian positif ini menjadi motivasi untuk selalu menghadirkan produk dan layanan terbaik bagi pelanggan, serta terus berkontribusi terhadap industri otomotif Indonesia melalui produk lokal,” tambahnya.

Pencapaian ini digapai dari New Carry, All New Ertiga, Karimun Wagon R, dan APV, yang berkontribusi sebesar 87% terhadap total penjualan Suzuki. Terbesar adalah New Carry Pick Up yang mencatat penjualan sebanyak 4.931 unit pada Agustus 2019.

Sepanjang Agustus 2019, New Carry Pick Up raih penjualan 4.931 unit, atau mengusai 59,6% pasar kendaraan niaga ringan.

Raihan ini menjadikan New Carry memimpin penjualan lini produk Suzuki sebesar 54% sekaligus menguasai 59,6% pasar kendaraan niaga ringan. Diikuti All New Ertiga dengan jumlah penjualan ritel hingga 2.134 unit.

Baca juga:  Ribuan Loyalis Suzuki Ngariung Bareng di TMII

Raihan ini menjadi bukti bahwa All New Ertiga merupakan kendaraan yang dapat memenuhi segala kebutuhan keluarga dan profesional dengan market share sebesar 11,3% di segmen low multipurpose vehicle.

Makmur mengakui peningkatan penjualan Suzuki di bulan lalu didukung berbagai program yang ditawarkan, di mana melalui program Midyear Festival Semarak September Ceria, Suzuki menyodorkan beragam penawaran menarik untuk pelanggan.

Adapun promo tersebut salah satunya yaitu setiap konsumen yang membeli All New Ertiga tipe GL atau GX pada September 2019, berhak memboyong pulang satu unit GSX150 Bandit dan berkesempatan mengikuti undian berhadiah Jimny.

Penjualan ritel New Ertiga raih 2.134 unit.

Sedangkan untuk pembelian produk unggulan Suzuki lainnya, konsumen berkesempatan untuk mendapatkan hadiah langsung berupa smartphone hingga sepeda motor.

Selain itu, Suzuki juga menggelar program Pasar Panen Besar New Carry, yang saat ini masih berlangsung secara nasional. Khusus bagi pembeli New Carry Pick Up, konsumen akan mendapat hadiah langsung satu unit sepeda motor All New Satria F150.

Baca juga:  Sunmori Jadi Momentum 'Obat' Kangen Riders Suzuki

Suzuki juga memberikan gratis oli mesin dan jasa servis hingga 50.000 km bagi pelanggan yang membeli New Carry Pick Up selama periode promo, dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

“Dengan pencapaian ini membuat kami semakin optimistis dapat menguasai 11% pangsa pasar otomotif Tanah Air pada akhir 2019 mendatang,” tutup Makmur. [dp/MTH]