Raih Kemenangan di Aragon, Gelar Juara Makin Mendekati Marquez

Foto: MotoGP

DAPURPACU – Marc Marquez menunjukkan supremasinya pada putaran MotoGP Motorland Aragon, Minggu (22/9). Tanpa tersentuh sama sekali dari para rivalnya, Marquez berhasil finis pertama sekaligus mempersembahkan kemenangannya pada penampilannya yang ke-200.

Dengan kemenangan ini, langkah The Baby Alien untuk meraih titel juara dunia MotoGP keenam kalinya semakin dekat, di mana gap yang cukup jauh dengan Andrea Dovizioso yang mengisi slot ke 2 pada klasemen sementara.

Bagi Marquez, podium pertama di tanah kelahirannya ini sekaligus menjadikan kemenangan yang keempat kalinya diraih secara berturut-turut. Dominasi pun terus ditunjukkan sejak lampu start padam.

Langkah brilian justru ditunjukkan Dovi. Alih-alih mengejar ketertinggalannya di klasemen sementara, pebalap Ducati tersebut mampu menunjukkan kepiawaiannya usai terseok-seok di seri-seri sebelumnya.

Foto:MotoGP

Perlahan namun pasti, Dovi terus merangsek rombongan terdepan meski dirinya cukup jauh berada di belakang. Masuk tikungan 1 di urutan ke 8, dirinya mampu melewati Valentino Rossi hingga Quartararo di posisi 4.

Baca juga:  Jorge Lorenzo Pensiun dari MotoGP, Apa Komentar Marquez dan Rossi?

Bahkan dirinya mampu mengungguli Miller yang sedang beradu cepat dengan Vinales. Entah kenapa, kecepatan pebalap Yamaha Monster ini makin mengendur hingga dirinya berhasil dilewati pebalap di belakang.

Disinyalir kondisi tersebut disebabkan grip ban sudah tidak lagi mumpuni dikarenakan Vinales sangat memaksimalkan performa ban di awal-awal lap.

Upaya keras Dovi pun berbuah hasil positif. Dirinya pun mampu mengurangi gap waktu dengan dua pebalap terdepan (Vinales-Miller), dan perlahan namun pasti Dovi berhasil melewati keduanya pada tiga lap tersisa.

foto: MotoGP

Meski begitu, upaya Dovi untuk mengejar Marquez sudah terlambat. Gap waktu yang tercipta mencapai 6,7 detik kala dirinya melewati Vinales. Sedangkan Marquez makin asik dengan performanya.

Marquez berhasil mempersembahkan podium yang ke-8 bagi Honda Repsol, yang menghasilkan gap 98 poin dengan Dovi. Selisih poin ini menjadi yang terbesar di hasilkan oleh Marquez.

Dengan menyisakan seri tersisa, bisa jadi titel juara dunia keenam kalinya bisa diraih Marquez pada seri MotoGP Thailand. [dp/MTH]