Empat Tahun Berturut-turut, Hankook Tire Tercatat dalam DJSI World | dapurpacu.id

Empat Tahun Berturut-turut, Hankook Tire Tercatat dalam DJSI World


DAPURPACU – Hankook Tire resmi terdaftar pada Dow Jones Sustainability Indices World (DJSI World). Dengan adanya pengumuman itu menjadikan Hankook Tire sebagai satu-satunya perusahaan Asia pada komponen mobil yang terdaftar selama empat tahun berturut-turut.

Presiden & CEO Hankook Tire Hyun Bum Cho mengatakan sebuah kehormatan besar untuk menjadi bagian DJSI World, indeks global paling berpengaruh dalam bidang keberlanjutan perusahaan dan investasi dalam empat tahun berturut-turut.

“Usaha kami untuk menerapkan prinsip keberlanjutan diakui secara global. Kami akan menjaga komitmen terhadap tanggung jawab sosial perusahaan dan berkontribusi pada pertumbuhan masyarakat kita yang berkelanjutan,” kata Hyun Bum.

‘2019 DJSI World’ melibatkan total 318 perusahaan. Jumlah ini adalah 12,6% di antara 2.526 perusahaan global teratas dan hanya 19 perusahaan Korea yang berhasil masuk dalam daftar tersebut.

Secara khusus pada tahun ini, Hankook Tire menerima evaluasi positif di bidang Corporate Citizenship & Philantropy, Supply Chain Management dan Materialitas. Hankook diakui atas upaya yang tanpa henti menerapkan prinsip keberlanjutannya.

Perusahaan terus mengupayakan secara internal visi keberlanjutan tersebut kepada karyawan melalui tujuh komite CSR di dalam perusahaan, dan secara terus-menerus meningkatkan kegiatan CSR di seluruh perusahaan.

Dengan menetapkan tujuan yang besar di dalam komite dan bekerja sama dengan berbagai stakeholders, Hankook Tire telah melakukan berbagai kegiatan CSR untuk menyebarkan pengaruh positifnya kepada masyarakat.

Sejak Hankook Tire memberlakukan kebijakan khusus untuk menjaga prinsip keberlanjutan ekonomi, lingkungan, dan sosial pada rantai nilai karet alam pada tahun 2018, perusahaan telah bekerja dengan beragam rantai pasokan untuk meningkatkan kualitas kehidupan petani, termasuk hak asasi manusia, perlindungan lingkungan, dan transparansi, dan juga meningkatkan produktivitas dan kualitas karet alam.

Tahun ini, Hankook Tire telah dianugerahi status perusahaan teladan di EU-Korea Emissions Trading Scheme Project, sebagai pengakuan atas upaya yang terus menerus untuk mengurangi emisi gas rumah kaca dengan mengoperasikan sebuah komite pengambilan keputusan yang berdedikasi dalam menanggapi perubahan iklim dan memanfaatkan harga karbon internal ketika membuat keputusan investasi internal.

Untuk pengelolaan keanekaragaman hayati dan pemulihan ekosistem, Hankook Tire melaksanakan proyek untuk melindungi spesies yang terancam punah di Daejeon melalui perjanjian bisnis dengan enam lembaga.

Perusahaan juga melakukan berbagai proyek kemanusiaan agar dapat hidup berdampingan secara harmonis dengan masyarakat setempat, seperti memberikan dukungan perumahan bagi yang kurang beruntung dan proyek Dream With yang bertujuan untuk memperkuat masyarakat lokal.

Untuk itulah, Hankook Tire akan terus berinvestasi dan melakukan upaya secara agresif untuk mencapai pertumbuhan yang berkelanjutan dan hasil nyata di setiap sektor ekonomi, lingkungan, dan masyarakat. [dp/MTH]