Ribuan Loyalis Suzuki Ngariung Bareng di TMII


DAPURPACU – Temu kumpul ribuan pemilik dan pecinta mobil Suzuki yang tergabung dalam berbagai komunitas mobil Suzuki memeriahkan gelaran Jambore Suzuki Club di Museum Purna Bhakti Pertiwi, TMII, Jakarta Timur, Sabtu (28/9) lalu.

Gathering akbar yang dikemas dalam tema ‘One for All’ tersebut bertujuan untuk merekatkan solidaritas antar klub kendaraan Suzuki. Dalam even itu PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengagendakan dua acara utama.

Dony Saputra, 4W Marketing Director PT SIS mengatakan pihaknya bangga memiliki komunitas Suzuki yang mempunyai semangat solidaritas yang tinggi untuk berkumpul dengan para anggota dari berbagai komunitas mobil Suzuki di Indonesia.

“Rasa kebersamaan serta kekompakan yang ditunjukkan dari seluruh klub resmi Suzuki berhasil mensukseskan acara ini,” kata Dony disela acara Jambore Suzuki Club.

Adapun dua agenda tersebut yakni pengukuhan Suzuki Carry Club Indonesia (SCCI) sebagai komunitas resmi Suzuki ke-14, serta peluncuran Suzuki Club Reaksi Cepat (SCRC).

Baca juga:  Empat Mobil Suzuki ini Makin Diminati Konsumen

Sejatinya, SCCI sudah terbentuk sejak awal November 2009 melalui media sosial dari resmi dideklarasi pada 9 Desember 2017 melalui Musyawarah Nasional pertama di Yogyakarta.

Hingga kini, dengan dinakhodai Agus Bramantyo sebagai Ketua Umum SCCI, telah memiliki chapter di seluruh Indonesia dengan beranggotakan 70.000 orang.

Dengan mengusung semboyan ‘Guyub Rukun Seduluran Salawase’, klub ini berfungsi sebagai wadah komunikasi, koordinasi dan konsultasi bagi seluruh anggotanya.

“Kami harap dengan resminya SCCI menjadi komunitas yang bernaung di bawah PT SIS, semakin banyak lagi pecinta Carry yang dapat saling bertukar informasi dan cerita perjalanan mereka,” pungkas Agus.

Selain itu, acara ini juga turut dimeriahkan oleh rangkaian acara menarik, seperti aktivitas pameran dan penjualan mobil, test drive, program servis, dan pastinya silaturahmi antar komunitas Suzuki. [dp/MTH]