Jakarta Memanas! Blackauto Battle Bakal digelar Pekan Depan di Ibu kota


DAPURPACU – Gelaran Blackauto Battle Warm Up 2019 telah memasuki puncaknya yang dihelat di Jakarta akhir pekan lalu, setelah sebelumnya ‘mampir’ menyapa para pecinta modifikasi mobil di Kota Malang dan Manado.

Sesuai even yang diusung, dipilih sebagai pengantar Blackauto Battle dengan nuansa yang lebih light tanpa menghilangkan keseruan dan ketajaman penjurian yang menjadi ciri khas gelaran tersebut.

“Khusus untuk BlackAuto Battle Warm Up seri Jakarta ini kita buat dua hari, yaitu Sabtu dan Minggu (28-29/9),” ujar Boy Prabowo, penyelenggara Blackauto Battle 2019, dalam siaran resminya, Selasa (1/10) lalu.

“Beda dari biasa karena ‘pemanasan’ kali ini adalah pemisahan konsep, yaitu pada hari pertama dikhususkan untuk mobil Jip, SUV dan aliran JDM. Sedangkan di hari kedua khusus untuk mobil-mobi beraliran stance,” tambah Boy.

Menempati lokasi di Plaza Senayan, Boy mengakui walaupun situasi Jakarta terutama wilayah Senayan dan sekitarnya kurang kondusif, namun respon para modified enthusiast masih baik. Hal itu nampak dari para peserta dan pengunjung yang datang.

Baca juga:  BAB 2019 Seri Jakarta Penuh Kejutan

Sebagai kota terbesar sekaligus Ibukota Negara, Jakarta hingga kini masih dianggap sebagai pusat trend setter serta kiblat dari para pecinta car tuning Tanah Air. Jakarta dianggap mempunyai magnet khusus yang membuatnya tidak bisa ditinggalkan begitu saja.

“Memang sudah cukup lama Blackxperiences tidak memasukan Jakarta sebagai tuan rumah gelaran bergengsi ini. Dan 2019 dianggap momen yang pas untuk kembali menghadirkan Jakarta sebagai kekuatan strategis untuk dunia modifikasi Indonesia,” imbuh Boy.

Kota selevel Jakarta memang sangat berpotensi sebagai lokomotif industri car tuning terutama untuk modifikasi dan car audio. Jakarta dalam dunia car tuning kini dianggap sebagai sumber kekuatan yang melengkapi warna industri otomotif Indonesia umumnya.

Sebagai kota yang menjadi barometer nasional ini, tentu saja segala hal yang diperlukan untuk menbuat event selevel Blackauto Battle sudah tersedia dengan baik.
30 40
Keseruan di hari pertama diisi acara Jimmy Days Out dengan total peserta mencapai 30 unit mobil. Puluhan mobil tersebut datang dengan beragam tipe jip, SUV dan tentunya JDM style.

Baca juga:  BAB 2019 Seri Jakarta Penuh Kejutan

“Jimmy Daily secara khusus mempersiapkan mobil untuk acara BAB Warm Up ini, khususnya dihari pertama. Karena konsepnya bagus dan baru, kami mengirimkan sekitar 14 mobil jip dari berbagai genre. Alhamdulilah hasilnya sangat memuaskan,” Andrie Beberes Garasi, salah satu punggawa Jimny Daily.

Sementara di hari kedua total 40 unit mobil beraliran stance memadati venue. Sebagai tuan rumah Blackauto Battle Warm Up 2019, seri Jakarta ini menyuguhkan kompetisi light modifikasi, car audio serta beberapa gimick yang berbeda dari kompetisi yang ada di Indonesia pada umumnya.

Para pecinta otomotif disuguhkan deretan display mobil-mobil canggih yang mengusung tema modifikasi terbaik. Sementara para entertainer menampilkan aksi-aksi panggung seperti DJ performance, dance, games yang dipandu oleh MC.

Sementara itu, pengunjung juga dihibur dengan beragam permainan menarik, mulai dari photoshot challenge, remote control (RC) adventure dan games eSport yakni PUBG mobile offline tournament. [dp/MTH]