Samsul Bertekad Budayakan Tertib Berkendara di Indonesia | dapurpacu.id

Samsul Bertekad Budayakan Tertib Berkendara di Indonesia


DAPURPACU – Perwakilan instruktur safety riding PT Wahana Makmur Sejati (WMS), Samsul Falah berhasil membawa pulang piala pada ajang The 20th Safety Japan Instructors Competition 2019, yang berlangsung di Sirkuit Suzuka, Jepang, beberapa waktu lalu.

Turun di kelas 125 cc, Samsul mampu meraih podium ketiga di ajang tersebut. Diraihnya prestasi ini membuat pria yang akrab disapa Acung ini bertekad untuk menularkan ke seluruh pengendara sepeda motor di Jakarta dan Tangerang.

Selama lima tahun sebagai instruktur pada tim Safety Riding Promotion (SRP) Wahana, Samsul tak pernah lelah menyebarkan edukasi berkendara aman untuk beragam golongan masyarakat. bahkan edukasi tersebut ditularkannya sejak usia TK dan SD.

“Kalau memberikan pemahaman berlalu lintas kepada anak kecil saya berubah menjadi usia mereka dan saya senang dengan respon mereka yang antusias mendengarkan beragam pengetahun berlalu lintas,” jelasnya.

Baca juga:  Cukup Bayar Rp75 Ribu, Dapat Servis dan Oli di AHASS Wahana

Samsul pun mengaku iri terhadap budaya tertib berkendara masyarakat Jepang. Atas dasar inilah dirinya beragan-angan dapat menularkan budaya itu kepada peserta didik safety riding yang dibimbingnya.

Dia menuturkan pada setiap kampanye yang diberikan tidak pernah bosan secara lisan bahkan memperlihatkan beragam video terkait budaya tertib lalu lintas kepada peserta yang hadir.

“Mungkin jangan pernah bosan kali ya untuk memberikan pemahaman menumbuhkan budaya tertib di jalan raya,” imbuh pria yang ‘bermarkas’ di Wahana Safety riding Center Jatake Tangerang.

“Prestasi ini akan saya jadikan semangat untuk wujudkan mimpi lahirkan pengendara sepeda motor yang lebih berbudaya di Indonesia dan Jakarta Tangerang pada khususnya,” pungkas Samsul. [dp/MTH]