Maucash Berkomitmen Tingkatkan Inklusi Keuangan Masyarakat | dapurpacu.id

Maucash Berkomitmen Tingkatkan Inklusi Keuangan Masyarakat


DAPURPACU – Langkah agresif bakal dilakukan PT Astra Welab Digital Arta (AWDA) dengan produk Maucash-nya, usai pemerintah melalui Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengeluarkan izin resmi bagi fintech milik PT Astra International Tbk tersebut.

Hal ini tentunya sejalan dengan komitmen AWDA untuk menjalankan bisnis fintech P2P lending dengan baik, sesuai dengan aturan dari regulator, dan menjalankan bisnis yang berkelanjutan.

“Dengan komitmen ini, Maucash siap untuk mengembangkan dan memperkuat industri fintech P2P lending di Indonesia,” ujar Presiden Direktur AWDA, Rina Apriana, dalam keterangan tertulisnya.

Rina menambahkan Maucash sangat memperhatikan seluruh pemangku kepentingan yaitu regulator, investor dan masyarakat dalam menjalankan bisnisnya agar berkelanjutan.

Presiden Direktur AWDA, Rina Apriana,

Selain itu, lanjut Rina, Maucash juga akan mendukung program pemerintah dalam meningkatkan literasi dan inklusi keuangan bagi masyarakan, dengan menyediakan pinjaman terutama bagi masyarakat yang unbanked.

Sejak diluncurkan September 2018, aplikasi Maucash telah di download lebih dari 1 juta pengguna smartphone Android di seluruh wilayah oeprasionalnya. Akumulasi pinjaman sejak berdiri mencapai Rp27.987.903.121.

Maucash telah memproses hampir 500.000 aplikasi pinjaman, dan memberikan pinjaman dana kepada hampir 30.000 konsumen Maucash.

Untuk kedepannya Maucash berkomitmen untuk terus melayani lebih banyak konsumen dengan memberikan produk dan layanan yang terbaik sehingga konsumen Maucash dapat mewujudkan mimpinya. [dp/MTH]