Bengkel Olimart SPBU Tasikmalaya Siap Layani Pemilik Mobil


DAPURPACU – PT Pertamina Lubricants melalui Sales Region III resmi mengoperasikan Bengkel Olimart di SPBU 34.461.09 Tasikmalaya, khusus kendaraan roda empat. Tepatnya di Jl. Perintis Kemerdekaan, Kawalu Tasikmalaya, pekan lalu.

Peresmian Olimart ini merupakan bagian dari program revitalisasi own-channel bengkel 4W Pertamina dengan pembaharuan dari tampilan, logo dan kualitas bengkel untuk meningkatkan pelayanan kepada pemilik mobil.

Putu Denik Suastika, Sales Region Manager III PT Pertamina Lubricants, mengatakan outlet Olimart ini menjadi gerai ke 34 di Wilayah Region III, yakni DKI Jakarta, Jawa Barat dan Sekitarnya.

Putu Denik menuturkan bahwa kehadiran Olimart untuk memberikan pelayanan dan penyediaan one stop service kepada konsumen khusus di SPBU.

“Konsumen tidak hanya dapat mengisi bahan bakar saja, tapi juga bisa sekaligus beli dan ganti oli serta servis kendaraan,” imbuh Putu Denik, dalam siaran resminya.

Bengkel Olimart menjadi model kemitraan antara Pertamina Lubricants dan masyarakat terutama pemilik bengkel dan SPBU. Kemitraan ini memberikan keuntungan kepada pemilik bengkel seperti Branding Bengkel, marketing dan sistem reward dengan program yang sudah terarah oleh Pertamina Lubricants.

Dalam pengembangannya, saat ini, Pertamina Lubricants tengah melakukan ‘Digitalisasi OLIMART’ dengan mengubah konsep bengkel menjadi technology/digital savvy, agar memenuhi tuntutan jaman yang semakin mengedepankan kecepatan, ketepatan, dan kelengkapan informasi yang terintegrasi serta dapat diakses secara real time oleh pelanggan.

Program-program digitalisasi marketing yang dilaksanakan di bengkel Olimart antara lain POWER (Pertamina Owner & Mechanic Reward) yaitu program yang dibuat untuk mekanik dengan menggunakan scan QR pada botol pelumas.

Selain itu, juga ada program rewards bulanan untuk OLIMART berprestasi, proses digitalisasi bisnis di OLIMART dengan Online Based Point of Sales (POS) dan MOKA POS oleh Telkomsel, Proses digitalisasi transaksi konsumen di OLIMART dengan FINTECH seperti Tcash, GoPay, dan OVO.

“Kami berharap bengkel Olimart bisa menjadi role model rujukan bagi konsumen untuk melihat produk Pertamina, layanan serta kualitas service bengkel Pertamina,” tutup Putu Denik. [dp/MTH]