Karena Ini Asep Lukman Rengkuh Gelar Juara Umum Trial Game Dirt 2019 | dapurpacu.id

Karena Ini Asep Lukman Rengkuh Gelar Juara Umum Trial Game Dirt 2019


DAPURPACU – Kepiawaian Asep Lukman Efendi meraih gelar Juara Umum Trial Game Dirt 2019 memang tidak terlepas dari usaha kerasnya di sepanjang enam seri yang digelar.

Sempat didekap cidera, satu minggu sebelum dirinya berlaga yang diakibatkan karena kecelakaan, tidak lantas membuatnya patah arang. Justru hal itu menjadi pemicu hingga hasil positif mampu diraihnya.

Seperti diketahui, Asep Lukman mampu meraih gelar Juara Umum Trial Game musim 2019, usai mengemas total poin 123, dengan mengungguli pemegang tahta tahun sebelumnya yang dipegang oleh Arjun Wicaksana.

Asep Lukman mengaku hasratnya untuk meraih prestasi terbaik di ajang tersebut dikarenakan perhelatan ini menjadi ajang balap prestisius bagi para rider, khususnya pebalap enduro.

Berbeda dari kejuaraan lain yang ia ikuti, rider asal Kota Susu Boyolali ini menilai bahwa konsentrasi dan teknik mumpuni wajib dimiliki untuk bisa melintasi setiap trek dengan tingkat kesulitan yang tinggi.

“Menurut pengalaman saya, Trial Game Dirt berbeda dari balapan lainnya. Dari segi even kemasannya bagus, serta antusias masyarakat dibanding dengan event sejenis lain,” imbuhnya.

Dari sisi penyelenggaraan, Asep menuturkan bahwa balapan ini sangat memacu adrenalin dan menantang. Jadi menurutnya benar-benar harus menggunakan teknik terbaik.

“Menuntut kejelian, dan harus fokus. Lebih susah Trial Game Dirt dari pada motocross. Yang menang di motocross belum tentu menang di sini,” tambahnya.

Dengan dinobatkannya Asep Lukman sebagai raja baru Trial Game Dirt, kompetisi bergengsi balap motor trail ini akan semakin ketat, seru dan kompetitif di tahun-tahun mendatang.

Sebab, sejak tiga tahun terakhir tidak ada rider yang benar-benar mendominasi singgasana juara. Di 2017, Aris Setyo sukses menjadi kampiun Trial Game Dirt. Satu tahun berselang, Aris harus turun tahta dan digantikan dengan Arjun. [dp/MTH]