Riset Tepat, Fariz Boyong GIJOE Racing Team Tapaki Podium Pertama | dapurpacu.id

Riset Tepat, Fariz Boyong GIJOE Racing Team Tapaki Podium Pertama


DAPURPACU – Fariz Ibrahim pebalap dari GIJOE Racing Team (GRT) berhasil memetik hasil positif di ajang Daytona Indoclub Championship 2019 seri ke-4, di Sirkuit Sentul International Karting, Bogor, Sabtu (19/10).

Pada seri tersebut, Fariz mampu tampil impresif dan berhasil meraih podium pertama kelas Sport 4Tak 150 cc, meski start dari posisi 2 yang dicapainya pada kualifikasi kemarin dengan catatan waktu terbaik 1 menit 00,799 detik.

Penampilan gemilang pebalap dari tim jurnalis yang tergabung dalam GI-JOE (GSX Indonesia Jurnalis Owner) ini, tak terlepas dari riset yang terus dilakukan dari beberapa putaran sebelumnya.

Akhirnya, hasil setingan terbaik pada tunggangan Fariz terbukti ‘moncer’ pada putaran ke-4 ini, dengan mempersembahkan podium pertama yang mencatatkan waktu 59,834 detik selama 8 lap.

Pria yang saat masih berprofesi sebagai wartawan di tabloid Otomotif ini mengaku saat free practice dan kualifikasi sempat kesulitan karena spesifikasinya baru jadi butuh penyesuaian di bagian final gear.

“Saat race settingan-nya sudah ketemu meskipun sempat tertahan pebalap lain di awal lap,” ujar Fariz usai balapan, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (19/10) malam.

Fariz yang start dari posisi 2 dan sempat tertahan di posisi 3, secara konsisten membuktikan kemampuan serta talentanya dengan mengambil alih posisi kedua di lap ketiga.

Memasuki lap ketiga, Fariz yang tau kondisi tunggangannya dengan baik, pun tanpa susah payah terus melesat. Hingga lap terakhir, pebalap kelahiran Bekasi ini terus melaju tanpa ada perlawanan berarti dan meninggalkan lawan jauh di belakang.

“Yang pasti mesin kali ini lebih stabil dibanding putaran lalu. Tenaganya lebih tinggi dan gak gampang drop. Di sirkuit ini lebih cocok dengan final gear yang sudah disesuaikan saat free practice,” tambahnya.

Di sisi lain, M. Ichsan, Manager GRT, mengklaim bahwa tahun ini tim besutannya terus melakukan pengembangan guna meraih hasil terbaik. Setelah pada Putaran 2 Indoclub 2019 di Subang beberapa waktu lalu berhasil podium 2, dan di Putaran 4 kali ini GI-JOE berhasil meraih podium 1.

“Hasil ini tentunya membuat kita bangga, karena secara konsisten kita bisa membuktikan kalau tim balap para wartawan juga mampu mencetak prestasi terbaik,” pungkasnya.

Ichsan menuturkan untuk menghadapi putaran terakhir Daytona Indoclub Championship 2019 yang akan berlangsung di bulan Desember mendatang, GRT akan terus melakukan riset dalam mempertahankan prestasi ini untuk kembali merebut podium kemenangan. [dp/MTH]