Kontribusi Suzuki Pada Bibit Muda Sepak Bola di LKG 2019 | dapurpacu.id

Kontribusi Suzuki Pada Bibit Muda Sepak Bola di LKG 2019


DAPURPACU – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) turut berkontribusi dalam dunia olahraga melalui turnamen sepak bola Liga Kompas Gramedia (LKG). Turnamen ini sendiri telah berlangsung sejak 22 September lalu, dan akan berakhir pada 12 April 2020.

Bentuk dukungan dari Suzuki Indonesia ini dalam rangka mencari bibit-bibit pemain muda berbakat khususnya di bidang olahraga sepak bola. Diikuti 16 Sekolah Sepak Bola (SSB), turnamen ini digelar di Lapangan Sepak Bola Universitas Muhammadiyah, Jakarta.

Dony Saputra, 4W Marketing Director PT SIS, mengakui Suzuki memiliki kepedulian yang besar terhadap kemajuan olah raga di Indonesia, khususnya sepak bola. Hal itu dbuktikan sejak 2008, Suzuki terlibat dalam penyelenggaraan Suzuki AFF Cup selama enam kali berturut-turut.

“Melalui Liga Kompas Gramedia, Suzuki ingin terus berkontribusi dalam usaha pengembangan kualitas sepak bola Tanah Air melalui pencarian bakat-bakat muda terbaik dari pelosok negeri,” ucap Dony.

Baca juga:  Kawasan Asia Bidikan Ekspor Untuk Suzuki XL7

Dia pun berharap dengan adanya turnamen tersebut pihaknya optimistis sepak bola Indonesia mampu berbicara di kancah regional bahkan dunia. Pada pelaksanaan LKG 2019, Suzuki hadir untuk memberikan apresiasi kepada pemain muda agar terus semangat untuk berprestasi.

Setiap bulan selama LKG 2019 berlangsung, pemain yang menunjukkan performa dan teknik bermain bola saat bertanding akan terpilih menjadi Suzuki Best Player of the Month dan menerima penghargaan dari Suzuki.

Selain itu, Suzuki juga menggandeng Firman Utina dalam LKG Talks with Suzuki untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman tentang sepak bola bersama pemain muda LKG 2019.

Tak hanya itu, Suzuki juga menghadirkan Indra Sjafrie dalam LKG Coaching with Suzuki untuk melatih dan meningkatkan kemampuan sepak bola para peserta LKG 2019.

Sebagai informasi, LKG berdiri merupakan liga sepak bola usia dini yang menjadi ruang untuk mengedukasi semua pihak di bidang sepak bola, mulai dari mengedukasi profesionalitas pemain, attitude para supporter dan pelatih, hingga mengedukasi manajemen asupan gizi. [dp/MTH]