Ban Bridgestone EMSA Premium Diklaim Lebih Panjang Usianya | dapurpacu.id

Ban Bridgestone EMSA Premium Diklaim Lebih Panjang Usianya


DAPURPACU – PT Bridgestone Tire Indonesia (BTI) resmi meluncurkan varian ban bias terbaru Bridgestone EMSA Premium, yang diklaim telah disusupi inovasi terkini untuk berbagai kendaraan berat.

Yuichi Asaoka, Direktur Pemasaran PT BTI mengklaim pihaknya akan terus menggelontorkan produk-produk inovatif yang memungkinkan mobilitas yang lebih aman, lebih nyaman, dan lebih halus.

“Kami yakin ban ini dapat menjawab harapan para pemilik kendaraan niaga akan ban yang lebih efisien dengan daya tahan tinggi untuk mendukung operasional mereka di Indonesia,” kata Asaoka, dalam keterangan tertulisnya.

Dirancang untuk kendaraan komersial, terutama untuk segmen truk, ban EMSA Premium diperuntukkan untuk berbagai kendaraan berat seperti truk kargo, truk sampah, truk tangki, truk konstruksi, serta trailer.

Konstruksi ban ini telah ditingkatkan dan fokus pada breaker, lapisan penting ditambahkan untuk meningkatkan ketahanan tapak ban terhadap tusukan tajam sekitar 30%. Angka ini merupakan hasil uji lapangan pada 16 armada pelanggan di empat area.

Baca juga:  Ganti Ban Bridgestone Sekarang, Hadiah ini Bisa Dibawa Pulang

Dengan keunggulan tersebut memungkinkan ban lebih tahan lama untuk kendaraan niaga, meski selalu melewati kondisi jalan yang kurang baik sekalipun.

Sementara itu, berdasarkan data dari pengujian lapangan yang dilakukan dalam kondisi jalan yang buruk, EMSA Premium memiliki usia ban maksimum yaitu sekitar 14% lebih lama dibandingkan dengan pesaingnya.

Dipilih dengan teknologi terbaru dari Bridgestone, EMSA Premium memberikan nilai lebih tinggi dalam efisiensi operasi bagi penggunanya.

Sebagai informasi, produk-produk ban Bridgestone telah digunakan sebagai ban OEM (Original Equipment Manufacturer) pada merek Hino, Isuzu, Mitsubishi-Fuso, dan UD Trucks. [dp/MTH]