FIFGROUP Resmikan Reading Corner di Kota Tanjung Jabung | dapurpacu.id

FIFGROUP Resmikan Reading Corner di Kota Tanjung Jabung


DAPURPACU – Sarana belajar dan edukasi para siswa-siswi, ‘Reading Corner’ kembali diresmikan oleh PT Federal International Finance (FIFGroup) di Kota Tanjung Jabung, Jambi.

Fasilitas yang resmi dioperasikan di SMK N 1 Tanjung Jabung Barat tersebut merupakan Reading Corner kelima yang didirikan anak Perusahaan dari PT Astra International Tbk ini.

Di dalam fasilitas itu dilengkapi sarana belajar yang lengkap meliputi sofa untuk membaca, papan tulis kaca yang dapat digunakan untuk berdiskusi, dan proyektor infokus yang dapat digunakan untuk presentasi.

Zuriaty, Recruitment Talent & Reward Management Department Head FIFGroup, mengatakan bahwa Reading Corner adalah suatu tempat atau ruangan bagi para pelajar untuk membaca dengan dilengkapi berbagai fasilitas pendukung.

“Selain untuk mendorong minat pelajar untuk membaca buku, FIFGroup ‘Reading Corner’ digunakan juga sebagai upaya nyata FIFGROUP dalam menjalin kerja sama dengan SMK yang nantinya akan dijadikan partner dalam pemenuhan kebutuhan karyawan,” ungkap Zuriaty.

Baca juga:  11 LJK Astra Financial Salurkan Ratusan Hewan Kurban

Bentuknya, lanjut dia, berupa pemberian akses data lulusan dari SMK, yang nantinya akan menjadi sumber atau wadah pemenuhan karyawan sebelum dilakukannya proses seleksi di kantor cabang FIFGROUP.

Sebelumnya, FIFGroup telah meresmikan fasilitas ini di SMK PGRI 3 Bogor, SMK Hang Tuah, SMK 1 Ngelipar dan SMK N 2 Singkawang.

“Harapannya dengan didirikannya FIFGroup Reading Corner dapat memberikan manfaat, kenyamanan serta minat pelajar dalam membaca sehingga tercipta suasana yang berbeda, kondusif, dan menarik dalam proses belajar di sekolah nantinya.” [dp/MTH]