Upaya Mobil Lubricants Indonesia Gaet Milenial Lewat Musik | dapurpacu.id

Upaya Mobil Lubricants Indonesia Gaet Milenial Lewat Musik


DAPURPACU – Konsep baru coba digelontorkan Mobil Lubricants Indonesia guna menggaet konsumen kalangan generasi milenial melalui musik. Dikemas dalam program ‘Mobil Garage Beats’, kampanye ini kelak akan menantang para milenial untuk mendengungkan karya terbaiknya lewat alat-alat yang ada di garasi mereka.

Patrick Adhiatmadja, Presiden Direktur PT Federal Karyatama, anak perusahaan ExxonMobil, mengatakan bahwa musik merupakan bahasa universal dan memiliki kemampuan untuk membangkitkan emosi yang kuat.

“Kami meluncurkan Mobil™ Garage Beats guna menginspirasi banyak orang untuk menjalani hidup mereka sepenuhnya dan melakukan apa yang paling penting bagi mereka,” ujar Patrick disela peluncuran di Jakarta, Kamis (31/10).

Disentuhnya musik dalam kampanye ini didasari bahwa komponen tersebut telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia, terutama generasi milenial.

Bahkan berdasarkan data Google Trends yang dirilis oleh HootSuite, ‘Lagu’ merupakan kata kunci yang paling banyak dicari oleh masyarakat Indonesia di YouTube pada 2018.

Dalam program ini, Mobil Lubricants Indonesia menggandeng salah satu komposer ternama Tanah Air, Andi Rianto, yang nantinya akan berkolaborasis dengan sejumlah musisi top lainnya di Indonesia.

Andi menuturkan bahwa kampanye ini memberikan wadah bagi para musisi untuk memadukan lagu lokal dan internasional yang populer dengan berbagai suara yang dihasilkan dari peralatan yang ada di garasi dan kendaraan sehingga menghasilkan suatu karya yang menakjubkan.

“Saya harap mereka yang mendengar dapat terinspirasi seperti kami untuk selalu melindungi apa yang menjadi minat mereka dengan sepenuh hati,” tambahnya lagi.

Mereka yaitu Andra and The BackBone, Rizky Febian, serta beberapa musisi muda berbakat yang tengah naik daun seperti Kevin Widaya, Reza Alwin, KAMILA, Vadi Akbar dan RR Widya, bakal melantunkan beberapa lagu andalannya masing-masing yang dikemas secara apik oleh Andi.

MobilTM Garage Beats bakal diluncurkan pada November 2019 di YouTube dan Instagram. Program ini juga akan menantang masyarakat untuk ikut membagikan karya unik mereka yang memadukan lagu dan bunyi alat-alat garasinya.

Nantinya, para pemenang berkesempatan untuk mendapatkan merchandise eksklusif dari Mobil Lubricants Indonesia. [dp/MTH]