29 Tahun Sudah Adira Finance Berkarya Untuk Indonesia | dapurpacu.id

29 Tahun Sudah Adira Finance Berkarya Untuk Indonesia

Seqara for Adira Finance 1: (Ki-ka) Niko Kurniawan Bonggowarsito - Direktur Penjualan, Servis & Distribusi Adira Finance, Hafid Hadeli - Direktur Utama Adira Finance, Swandajani Gunadi – Direktur Marketing & SDM Adira Finance, I Dewa Made Susila – Direktur Keuangan Adira Finance, Harry Latif - Chief of Portofolio Adira Finance, dalam acara Konferensi Pers Hut Adira Ke-29 di Pullman Hotel Thamrin

DAPURPACU – PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk pada 13 November 2019 memasuki usia ke-29 tahun, Adira Finance adalah salah satu perusahaan pembiayaan terbesar di Indonesia, PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) terus berkomitmen untuk berinovasi dan mengembangkan produk dan layanan yang berfokus pada konsumen, tumbuh dan berkembang bersama-sama dengan ekosistemnya yaitu karyawan, konsumen, mitra bisnis serta seluruh masyarakat Indonesia. 

Ucapan syukur disampaikan oleh Direktur Utama Adira Finance Hafid Hadeli , “Pencapaian yang Adira Finance raih hingga hari ini, tidak luput dari kontribusi seluruh ekosistem kami. Selama 29 tahun kami menyediakan beragam solusi keuangan sesuai dengan kebutuhan setiap konsumen melalui sinergi dengan ekosistem kami”.

Inovasi yang tiada henti dan selalu melakukan pengembangan produk, mulai dari Pembiayaan Otomotif, kendaraan roda dua dan roda empat, hingga saat ini Adira Finance sudah menyediakan berbagai pembiayaan termasuk Pembiayaan Durables (elektronik, gadget, furniture), Pembiayaan Multiguna untuk berbagai kebutuhan seperti dana kesehatan, pendidikan, renovasi rumah, sampai dengan produk pembiayaan umrah. Sejak tahun 2014 Adira Finance juga sudah menawarkan pembiayaan berbasis syariah, yaitu Adira Finance Syariah. Dan tidak ketinggalan Adira Finance juga meluncurkan inovasi digital sebuah platform marketplace momobil.id dan momotor.id, serta aplikasi layanan AKSES Adira Finance sejak tahun 2017 untuk memberikan kemudahan pelayanan kepada konsumen.

Baca juga:  Carsome dan Adira Finance Lihat Peluang Mobkas di Masa Pandemi

Di ulang tahun yang ke-29 ini Adira Finance menggelar serangkaian program dan kegiatan CSR sebagai wujud komitmen perusahaan dalam memberikan kontribusi terbaik kepada bangsa dimana tertuang dalam corporate branding Adira Finance untuk Indonesia yang melibatkan peran serta aktif ekosistem. Berbagai kegiatan digelar bertujuan untuk mendukung kemajuan pariwisata, budaya, pendidikan, dan UMKM di Indonesia.

  • Festival Pesona Lokal (FPL) 2019 di 7 kota besar mulai Agustus hingga November 2019 di Medan, Denpasar, Surabaya, Bandung, Makassar, Yogyakarta dan Jakarta. Untuk FPL Jakarta akan dilaksanakan Sabtu, 16 November 2019 di Plaza Tenggara Gelora Bung Karno Senayan.
  • Festival Pasar Rakyat (FPR) di 5 kota yaitu Magelang, Bogor, Mataram, Pontianak, dan Denpasar. Dan mendapat dukungan dari sekitar 140 komunitas lokal, FPR berhasil menjaring keterlibatan sekitar 2500 peserta dan dihadiri lebih dari 8000 pengunjung.
  • Kompetisi Foto dan Video Sahabat Lokal 2019, yang berhasil mengumpukan 2.608 karya dan diikuti oleh 1.273 netizen yang menceritakan keberagaman budaya dari 31 provinsi yang ada di Indonesia melalui media sosial Instagram dan Youtube.
Baca juga:  Carsome dan Adira Finance Lihat Peluang Mobkas di Masa Pandemi

“Ketiga kegiatan ini merupakan wujud komitmen kami untuk membantu mempromosikan pariwisata dan budaya Indonesia kepada masyarakat. Tidak hanya melalui keterlibatan langsung namun juga kami berusaha untuk menyediakan ruang berkumpul dan berkreasi seperti di FPL dan FPR. Melalui Kompetisi Foto dan Video Sahabat Lokal kami pun mengajak generasi millennial untuk berbagi tentang potensi lokal destinasi atau daerah yang menarik di Indonesia,” sambung Swandajani Gunadi selaku Direktur SDM dan Marketing Adira Finance.

Dukungan untuk dunia Pendidikan tertuang dalam program Peningkatan Kompetensi Bidang Keahlian Bisnis dan Manajemen untuk siswa/siswi SMK di Indonesia. Program yang bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ini digelar di 9 wilayah di Indonesia. Selain itu, Kompetisi Ide Bisnis INNOCAMP 2019 berhasil mengumpulkan 214 ide bisnis dari 312 mahasiswa  yang berasal dari 54 perguruan tinggi di Indonesia.

Adira Finance juga mengumumkan berakhirnya program HARCILNAS (Harinya Cicilan Lunas) yang merupakan program undian berhadiah berbasis poin untuk seluruh konsumennya. Total 140 konsumen beruntung yang dilunasi cicilannya oleh Adira Finance di tanggal 13 November kemarin. Dengan diumumkannya pemenang periode Oktober maka 1000 konsumen yang beruntung telah merasakan cicilannya dilunasi Adira Finance.

Baca juga:  Carsome dan Adira Finance Lihat Peluang Mobkas di Masa Pandemi

“Terima kasih kepada seluruh ekosistem kami dan masyarakat Indonesia yang telah menjadi bagian dari perjalanan 29 tahun Adira Finance. Semoga kami dapat terus berkarya memberikan kontribusi terbaik kepada bangsa Indonesia,” tutup Hafid. [dp/BGS]