DFSK Glory 580 Mulai di Ekspor ke Hong Kong | dapurpacu.id

DFSK Glory 580 Mulai di Ekspor ke Hong Kong


DAPURPACU – PT Sokonindo Automobile, pemegang merek DFSK di Indonesia, kembali memperluas cakupan negara tujuan ekspornya dengan membidik Hong Kong. Setelah menggarap pasar ekspor di Filipina dengan Super Cab, kini giliran Glory 580 yang akan dikirim ke negara tersebut.

Melalui keterangan resminya, Managing Director of Sales Center of PT Sokonindo Automobile, Franz Wang, mengatakan ekspor medium SUV 7-seater ke Hong Kong menjadi bukti kualitas mobil-mobil DFSK yang diproduksi di Indonesia sudah diakui dan berstandar tinggi.

Franz pun mengklaim Hong Kong merupakan salah satu negara di Asia yang menerapkan standar tinggi untuk mobil diniagakan, salah satunya standar emisi gas buang EURO 5.

“Per November 2019, batch pertama Glory 580 yang diproduksi berhasil menyelesaikan proses Bea Cukai dan resmi memasuki pasar otomotif Hong Kong,” kata Franz lebih lanjut.

Nantinya, pemasaran seluruh kendaraan DFSK di Hong Kong bakal ditangani oleh Vasplex Motor Co. Limited sebagai distributor resmi dan menjadi mitra bisnis PT Sokonindo Automobile.

Baca juga:  Seberapa Penting Teknologi Turbocharge di Perkotaan

Sebagai langkah inisiasi ekspor memasuki pasar Hong Kong, Vasplex Motor Co. Limited telah meminta 30 unit Glory 580 1.5 CVT Comfort yang didatangkan secara utuh (Completely Built Up/CBU) dari pabrik yang berlokasi di Serang, Banten.

“Kuantitas jumlah ekspor ke Hong Kong ini akan terus bertambah setiap bulannya dan ditargetkan mencapai 1.000 unit pada tahun 2020,” imbuh Franz.

Frans menambahkan, diterimanya Glory 580 disinyalir karena tampilannya yang menarik dan telah dibubuhi teknologi tergolong lengkap. Konsumen di negara itu mengakui rival Honda CR-V ini memiliki desain khas mobil-mobil Eropa, kabin lapang, fitur safety lengkap, hingga teknologi turbocharged yang ada di sektor mesin.

Kini dengan terbukanya pasar Hong Kong melalui Glory 580, maka melengkapi portofolio pengakuan kualitas mobil DFSK dari berbagai negara.

Saat ini, merek asal Tiongkok ini sudah di ekspor ke berbagai negara seperti Sri Lanka, Myanmar, Filipina, Maroko, Bangladesh, Nepal, Tanzania dan Vietnam.

Baca juga:  DFSK Bikin 'April Mop' Jadi Menyenangkan

“Sebagai basis manufaktur global, pabrik di Indonesia menjadi landasan utama bisnis DFSK di luar negeri dengan konsep One Belt, One Road. DFSK Indonesia telah memainkan peranan penting sebagai jembatan Sokon Group mengembangkan bisnisnya ke seluruh penjuru dunia,” tutup Franz. [dp/MTH]