Auto2000 BP Balikpapan Dibekali Teknologi Ovenless | dapurpacu.id

Auto2000 BP Balikpapan Dibekali Teknologi Ovenless


DAPURPACU – Auto2000 Balikpapan menjadi satu-satunya cabang resmi dealer Toyota terbesar di Indonesia yang telah memiliki fasilitas Body & Paint (BP) di kota berjuluk Kota Minyak tersebut.

Adanya layanan itu, Auto2000 BP Balikpapan mampu memberikan layananan perawatan dan perbaikan bodi kendaraan Toyota konsumen, yang tentunya didukung Man Power yang andal serta material dan bahan kualitas terbaik.

Layanan yang diberikan juga memiliki garansi selama 6 bulan. Selain itu, konsumen dapat dengan mudah mendapatkan pelayanan segala jenis kerusakan, baik itu asuransi maupun tunai, serta pembelian spare parts original.

Auto2000 BP Balikpapan juga melayani perawatan bodi kendaraan mulai dari Salon, Nano Coating, Body Waxing, Custom Color, Anti Karat dan lain-lain. Dengan layanan ini, setiap bulannya mampu melayani lebih dari 400 unit kendaraan.

Di bengkel ini juga dibekali inovasi teknik Ovenless dalam perbaikan kendaraan Toyota. Ovenless merupakan layanan terbaru di BP Balikpapan, di mana kendaraan pelanggan diperbaiki dengan bahan cat terbaik tanpa proses oven sehingga proses kerja bisa lebih cepat selesai.

Inovasi tersebut mulai dikenalkan kepada pelanggan sejak juni 2019, setelah sebelumnya teknik yang sama dijalankan di BP clinic Auto2000 yang ada di Toyota Service Station (ToSS) Grogot, Kalimantan.

Royen, Operation Manager Auto2000 wilayah Kalimantan & Bali, mengakui bahwa inovasi teknologi Ovenless saat ini hanya ada di bengkel Auto2000 BP Balikpapan.

“Berkat inovasi inilah pada September 2019 lalu kami berkesempatan menjadi tuan Rumah Yokoten Forum, di mana seluruh dealer Toyota di Indonesia belajar tentang Ovenless di Auto2000 BP Balikpapan,” tambah Royen, dalam siaran resminya.

Proses perbaikan dengan ovenless tergantung jumlah panel yang di perbaiki. Untuk perbaikan 1 – 4 panel bisa dikerjakan dalam waktu yang singkat, hanya butuh waktu 4 – 8 jam.

Menurut Royen, semua kerusakan pada dasarnya bisa dikerjakan dengan fasilitas Ovenless sehingga sangat membantu pelanggan yang ingin menggunakan layanan ini.

Ke depannya, teknologi ini akan dikembangkan untuk melayani Customer Fleet Auto2000 yang memang tidak memungkinkan untuk datang ke bengkel, serta akan dikembangkan juga ke seluruh jaringan bengkel BP Auto2000 di seluruh Indonesia.

“Segera kunjungi Auto2000 BP Balikpapan untuk mendapatkan layanan terbaik kami dengan dibantu oleh Service Advisor kami yang berpengalaman,” tutup Royen. [dp/MTH]