Delvintor Alfarizi Raih Juara Nasional Motocross MX2 2019


DAPURPACU – Delvintor Alfarizi berhasil merengkuh Juara Nasional pada ajang balap motocross di Kejuaraan Nasional Motocross 2019 seri terakhir, yang berlangsung di Sirkuit HSP2, Jogja Education Park, Wonosari, Gunung Kidul, Yogyakarta (1/12).

Crosser muda binaan Astra Honda Racing Team (AHRT) ini berhasil meraih angka sempurna di dua race kelas MX2 yang digelar, dengan total pencapaian 243 poin. Pria yang akrab disapa Adel ini unggul 20 poin dari pesaing terdekatnya.

“Alhamdulilah saya senang sekali dapat menjadi Juara Nasional di kelas MX2. Terimakasih kepada seluruh tim AHRT, sponsor, keluarga serta para suporter atas dukungan dan doanya,” tutur Adel, dalam siaran resminya.

Adel sempat berada di urutan ke-12 setelah keluar dari hole shoot (R1) pada race pertama. Menghadapi sirkuit dengan model stop and go menjadikan jalannya balapan cukup sulit bagi rider di kelas MX2 agar dapat menyalip para pebalap di kelas MX1 yang balapannya digelar bersamaan.

Baca juga:  Luar Biasa! AHRT Pecahkan Rekor Baru di Balap Asia

Menggunakan CRF250R, dirinya berupaya untuk bermain hati-hati menjaga poin hingga akhir balapan. Adel berhasil finish di urutan kedua tepat di belakang pebalap kelas MX1, sehingga mengantarkannya menjadi jawara pertama di kelas MX2.

Pada balapan kedua selepas start di R1, Adel langsung berada di posisi ke-6. Adel berupaya untuk memperlebar jarak dengan pesaingnya pada akhir lap pertama dan melesat maju di posisi ke2.

Memasuki lap ke-4, crosser asli Jakarta ini berhasil menyalip pebalap kelas MX1 dan mempertahankan posisi pertama hingga garis finish. Pada balapan kedua ini, Adel juga berhasil mencetak catatan waktu terbaik yaitu 1:18.895 mengungguli para crosser lainnya di kelas MX2 dan MX1.

“Saya berusaha dengan sangat hati-hati untuk mampu mengamankan poin. Karena karakter tanah sirkuit yang cukup licin, rasanya sulit untuk menyalip para crosser terutama di kelas MX1,” tambah Adel.

Baca juga:  Luar Biasa! AHRT Pecahkan Rekor Baru di Balap Asia

“Di balap kedua, strategi kami ubah. Saya mencoba tampil lebih agresif dan berhasil mengantarkan saya finish di podium pertama,” imbuhnya.

Deputy GM Marketing Planning and Analysis division AHM, Andy Wijaya mengatakan pencapaian ini dapat menjadi bekal bagi crosser muda di Tanah Air untuk mampu bersaing di masa yang akan datang.

“Kami sangat mengapresiasi kerja keras serta kerja sama yang terjalin antar crosser dengan tim mekanik yang solid, sehingga mampu menutup musim Kejurnas tahun ini dengan hasil yang membanggakan,” pungkasnya.

Andy menambahkan bakal terus mendukung mimpi crosser muda bertalenta lainnya di Tanah Air untuk terus berkarya baik di kelas Nasional maupun Internasional. [dp/MTH]