All New Ertiga Sempurna Melindungi Si Kecil | dapurpacu.id

All New Ertiga Sempurna Melindungi Si Kecil


DAPURPACU – New Car Assessment Program for Southeast Asian Countries (ASEAN NCAP) kembali melakukan serangkaian pengujian kepada produk-produk yang dipasarkan pabrikan mobil, salah satunya pada All New Ertiga.

Dalam uji tabrak itu, low MPV Suzuki ini meraih nilai sempurna khususnya untuk perlindungan anak (Child Occupation Protection) saat terjadi tabrakan. Uji tabrak ini dilakukan pada Agustus 2019 silam.

Hasil uji didapat All New Ertiga berhasil meraih rating lima bintang di kategori Child Occupation Protection (proteksi penumpang anak-anak) yang merupakan nilai maksimal.

Adapun hasil tes secara keseluruhan, mobil keluarga yang mengaspal di Indonesia pada 2018 itu mendapatkan rating empat bintang. Pengujian meliputi Adult Occupant (penumpang dewasa), Child Occupant, serta Safety Assist (fitur bantuan keselamatan).

Donny Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), mengklaim hasil uji tabrak All-New Ertiga di ASEAN NCAP tidak hanya membuktikan keandalan fitur. Ketahanan produk pun terlihat.

Baca juga:  Kolaborasi Suzuki dan SCRC Distribusikan Donasi APD Buat Tenaga Medis

“Mengingat pelanggan Suzuki sangat peduli keselamatan, melalui All-New Ertiga kami berkomitmen untuk meningkatkan keamanan dan keselamatan penumpang, termasuk anak-anak,” ujar Donny dalam siaran resminya.

“Kami harap prestasi ini semakin membuktikan kualitas produk kami dan melanjutkan inovasi pada All-New Ertiga dan produk kami lainnya, sehingga Suzuki selalu mampu menghadirkan produk berkualitas bagi pelanggan di pasar domestik maupun ekspor,” tambahnya.

Lima bintang untuk kategori perlindungan anak diraih berkat dukungan fitur ISOFIX yang mampu menjaga posisi carseat saat terjadi benturan. Sementara untuk kategori Adult Occupant Protection, perlindungan pengendara dan penumpang dewasa terlindungi dari sisi depan berkat Dual Airbag dan Front Seatbelt 3 point ELR with Pretensioners & Force Limiters.

Sementara, untuk kategori fitur bantuan keselamatan berkat adanya Anti-lock Brake System, Electronic Brake Force Distribution, dan Electronic Stability Control untuk mengurangi potensi kecelakaan.

Saat ini, All-New Ertiga yang beredar di pasaran merupakan generasi kedua. Mesin bensin 1.5-liternya berkode K15B dipakai pula oleh All-New Jimny maupun All-New Carry. [dp/MTH]