Komunitas Mobil Agya Ayla SoliDaritas Resmikan Chapter Jakarta Raya | dapurpacu.id

Komunitas Mobil Agya Ayla SoliDaritas Resmikan Chapter Jakarta Raya


DAPURPACU – Komunitas mobil Agya Ayla SoliDaritas atau yang sering disingkat dengan AASD adalah salah satu komunitas mobil Toyota Agya dan Daihatsu Ayla. Komunitas ini berdiri pada tanggal 21 April 2018, dan Komunitas ini didirikan atas kesamaan hobby pemilik Agya dan Ayla.

AASD, hari Sabtu (07/12) kemarin meresmikan berdirinya AASD chapter Jakarta di Wiladatika , Cibubur, Jakarta Timur. Tujuan dideklarasikannya Chapter Jakarta adalah untuk semakin memperkuat tali silaturahmi dan kekeluargaan bagi para member, khususnya di area Jakarta dan sekitarnya serta anggota seluruh member di Nusantara pada umumnya.

“AASD chapter Jakarta Raya sendiri sekarang ini telah diisi sekitar 10-20 member, yang sudah resmi ber-nopung (nomor punggung). Mereka tersebar di seluruh wilayah Jakarta,” ujar Raymond, selaku Ketua AASD chapter Jakarta Raya.

Raymond juga menjelaskan beberapa keuntungan yang didapat dari bergabung dengan AASD chapter Jakarta Raya. “Kita akan bekerjasama dengan Auto 2000 Grand Depok City,  Jadi setiap member AASD yang  ingin servis bisa diberi kemudahan, dan mendapatkan discount untuk pembelian spare part,” kata Raymond.

Baca juga:  Gelar Munas ke-3 TACI Lantik Ketua Umum Baru

AASD chapter Jakarta juga mempunyai kegiatan rutin, yaitu kopdar tiap satu bulan sekali di sekretariat mereka di daerah bulungan, Jakarta Selatan. Selain itu, mereka juga memiliki program tetap untuk melakukan bakti sosial.

“Dengan melakukan baksos, kita meningkatkan keimanan dan ketakwaan, menjalin ukhuwah Islamiyah, meningkatkan rasa kepedulian terhadap orang lain, serta bisa beramal dan dapat lebih mempererat silahturahmi, juga mengenal lebih dekat dan mengakrabkan sesama member AASD chapter,” tutup Raymond.

Tujuan lainnya adalah AASD akan meningkatkan kerjasama antar member Jakarta khusus nya dan Nusantara pada umumnya. Mengembangkan dan memanfaatkan profesi yang di miliki oleh masing-masing member baik secara ekonomi, sosial dan hukum dan juga mencari peluang usaha yang bisa membantu meningkatkan perekonomian para member. [dp/BGS]