DAPURPACU – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) mengklaim menutup seluruh rangkaian Truck Campaign 2019 dengan sejumlah pencapaian fantastis. Total 32 rangkaian acara digelar tersebar hampir ke seluruh wilayah Indonesia.
Even ini telah berlangsung sepanjang November – Desember, dan dihadiri tidak kurang dari 10.000 konsumen yang berpartisipasi dalam program tersebut.
Truck Campaign merupakan program tahunan yang digelar distributor resmi dari Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) bersama Dealer resmi Mitsubishi Fuso, sebagai bentuk apresiasi konsumen agar jalinan hubungan bisnis dengan konsumen terus bersinergi dengan baik.
Di sisi lain, adanya program ini menjadi momen istimewa bagi konsumen untuk dapat melakukan konsultasi bisnis, sekaligus pemesanan kendaraan dan suku cadang.
Selama even berlangsung, KTB diklaim telah mencatatkan hasil yang signifikan, di mana diraih 5.353 unit pemesanan (Surat Pemesanan Kendaraan/SPK).
Selain unit, konsumen juga banyak yang memesan suku cadang Mitsubishi Fuso. Sebanyak 82.000 item terdiri dari fast moving dan slow moving terpesan oleh konsumen.
Dony Hermawan, Head of PR & CSR Department KTB, mengakui performa penjualan di segmen kendaraan niaga tahun ini mengalami penurunan hingga 18%. Namun, lanjut Dony, Mitsubishi Fuso tetap memimpin pasar dengan dominasi pencapaian sebesar 44,7% selama Januari – November 2019.
“Capaian selama Truck Campaign diharapkan dapat mendorong performa penjualan jelang tutup tahun. Tren selama tahun ini menunjukkan peningkatan pada semester kedua dibandingkan semester pertama, sehingga diharapkan peningkatan ini dapat terus berlanjut di tahun 2020,” harap Dony, dalam siaran resminya, Kamis (12/12).
Acara Truck Campaign 2019 diramaikan beragam artis Indonesia diantaranya Cita Citata, Uut Permatasari, Fitri Carlina, hingga Brand Ambassador Mitsubishi Fuso Iwan Fals yang hadir untuk bertemu langsung konsumen di Makassar.
Truck Campaign kali ini juga menjadi ajang sosialisasi produk Fighter yang merupakan produk terbaru Mitsubishi Fuso.
“Sosialisasi produk Fighter selama Truck Campaign mendapat respon positif dari konsumen.Antusiasme konsumen terhadap produk ini terlihat dari daftar pemesanan kendaraan selama periode Truck Campaign 2019 yang menyentuh angka lebih dari 500 unit,” tutup Dony. [dp/MTH]