Rayakan HUT ke-6, Klub Ducati ini Bertekad Hapus Perbedaan | dapurpacu.id

Rayakan HUT ke-6, Klub Ducati ini Bertekad Hapus Perbedaan


DAPURPACU – Para pemilik sepeda motor Ducati yang tergabung dalam Ducati Superbike Owners (DSO), merayakan hari jadinya yang ke-6 tahun, Minggu (15/12) lalu.

Berlangsung di Tanamera Coffee, Jl. KH Ahmad Dahlan, Jakarta Selatan, acara ini juga dihadiri berbagai komunitas motor lain dengan tujuan untuk mempererat tali silaturahmi sesama pengguna motor superbike di Indonesia.

Beberapa komunitas yang hadir diantaranya MV Agusta Indonesia, MV Agusta Club Indonesia, Yellowcorn Indonesia, Bell Indonesia, Respiro Indonesia, Chronoforce, Desmocorner, Ducati Indonesia, Sierraglow dan Motoland Indonesia.

Kegiatan dimulai dengan Rolling City dari Starbucks Pakubuwono, Jakarta Selatan, yang kemudian memutari beberapa wilayah di Jakarta dan berakhir di venue.

Maliki Ramadhan, Sekretaris DSO mengatakan, usai acara ini diharapkan terjalin silaturahmi antar sesama pengguna Superbike atau Supersport di Indonesia.

“Setelah ini kami berharap silaturahmi terus terjalin antar sesama pengguna Superbike dan Supersport terutama buatan Italia di Indonesia,” terang Malik, dalam siaran resminya, Senin (16/12).

Dia juga berharap klub yang dinaunginya tersebut dapat menjadi wadah para pemilik motor lansiran Italia itu. “Klub kami bisa menjadi wadah para pengguna motor Ducati Superbike di Indonesia,” tambahnya

Klub yang berdiri pada 13 Desember 2013 ini sudah memiliki 100 member yang berada di beberapa daerah seperti Medan, Lampung, Jakarta, Balikpapan, Palangkaraya, Makassar, Surabaya, Yoyakarta dan Bandung.

Sementara itu, Ketua DSO, Titan Hermawan menuturkan bahwa untuk menjadi anggotanya sangat mudah. Mereka cukup memiliki Ducati Superbike atau all varian Ducati.

“Mereka harus memiliki passion atau kesukaan terhadap Ducati Superbike atau varian Ducati lainnya. Tentunya motor juga harus legal paper, itu wajib,” imbuhnya.

Kedepan, berbagai agenda kegiatan telah disiapkan oleh Titan, diantaranya Sprint pendek Bandung – Jogyakarta, Sprint jauh Makassar – Kendari, Track day Sepang International Circuit dan di Sentul International Circuit.

“Kami juga akan menghadiri acara World Ducati Week 2020 di Milan, Italia dan nonton MotoGP di Sepang circuit bersama Desmo Owners Club Malaysia,” tutup Titan. [dp/MTH]