Jeep Siapkan Mini Off-Roader Untuk Jegal Suzuki Jimny | dapurpacu.id

Jeep Siapkan Mini Off-Roader Untuk Jegal Suzuki Jimny

Jeep Mini Off-Roader

DAPURPACU – Jeep diketahui tengah mengembangkan model anyar berupa kendaraan off-road berdimensi kecil yang akan diposisikan di bawah Renegade. 

Ketika off-roader mini ini diluncurkan ke pasar, Jeep membidik segmen yang juga diisi oleh Suzuki Jimny. Rencananya, Jeep mungil ini akan dijajakan ke pasar global.

Dalam bincang-bincang dengan Auto Express, kepala brand marketing Jeep di Eropa, Marco Pigozzi, menjelaskan bahwa mini off-roader ini akan memiliki panjang hampir empat meter, atau sedikit lebih panjang dari Jimny, yang panjangnya mencapai 3,64 meter.

“Model ini bisa dipakai melibas medan apa saja layaknya Anda memacu Jeep di medan berat. Tapi meski demikian, kendaraan ini bisa juga dipakai sehari-hari,” sebut Pigozzi.

Sementara itu, Jeep baru saja mengumumkan rencana untuk mengelektrifikasi seluruh jajaran modelnya hingga 2022. Jadi, bisa saja rival Jimny ini juga akan dibekali teknologi listrik.

Untuk platform yang akan digunakan pada Jeep mungil ini masih misteri. Tapi jika melihat merger antara PSA Group dan Fiat Chrysler Automobiles, ada kemungkinan kendaraan ini memakai arsitektur Common Modular Platform seperti yang digunakan versi listrik dari Peugeot 208, Vauxhall Corsa, dan DS3 Crossback.

Belum banyak yang bisa dikuak mengenai Jeep entry-level ini. Tapi jika Jeep mampu meracik model ini dengan desain unik, nyaman dikendarai dan punya kemampuan off-road seperti Wrangler, sepertinya tak butuh waktu lama untuk menggusur popularitas Suzuki Jimny.[dp/TGH]