42 Siswa-siswi SMK ini Berkarir di FIFGROUP Selepas Lulus | dapurpacu.id

42 Siswa-siswi SMK ini Berkarir di FIFGROUP Selepas Lulus


DAPURPACU – PT Federal International Finance (FIFGROUP) mengajak puluhan siswa-siswi untuk mempraktikkan apa yang telah didapat selama sesi pelatihan dalam program insertion curriculum, EXPLORE (Experience Learning for Student).

Mereka yang merupakan siswa-siswi SMK Hang Tuah I Sunter dan SMK PGRI 3 Bogor ini secara resmi dinyatakan lulus dari program FIFGROUP EXPLORE Batch 2019.

Ke 42 siswa dari 70 pelajar yang masuk dalam program tersebut dinyatakan lulus dengan nilai standar kelulusan lebih dari atau sama dengan 70 pada program ini.

“Saya ucapkan selamat kepada anak-anak atas pencapaian prestasi pada program EXPLORE. Semoga program ini benar-benar bermanfaat dan digunakan untuk membangun karya dan cita bersama FIFGROUP,” tutur Sutjahja Nugroho, Director Human Capital, General Support dan Corporate Communication FIFGROUP.

Tepat di hari kelulusan, siswa dan siswi yang dinyatakan lulus mendapatkan Lanyard Simbolis, Sertifikat (Golden Ticket) dan juga Backpack sebagai simbol tanda kelulusan yang diberikan langsung oleh Sutjahja, beserta Esther Sri Harjati, Human Capital Division Head FIFGROUP.

Dengan begitu para siswa-siswi dapat menggunakan kesempatan tersebut untuk berkarir bersama FIFGROUP setelah lulus sekolah nanti.

Sebagai informasi, program EXPLORE telah dimulai sejak Oktober 2019, yang bertujuan memberikan dukungan bagi dunia edukasi sekolah menengah kejuruan dengan memberikan fasilitas kerja praktik.

Explore merupakan kegiatan pelatihan kerja dengan metode pengajaran di kelas maupun terjun langsung ke kantor cabang dengan pelatihan selama 3 bulan, meliputi In-Class Training, On-the Job Training, dan Final Test.

Siswa dan siswi diberi kesempatan untuk melakukan praktik di cabang-cabang FIFGROUP diantaranya Sunter, Cakung, Bungur, Pramuka, Bogor, Parung, Cibinong dan Cileungsi.

Melalui program EXPLORE peserta juga akan mendapatkan pembekalan dari fasilitator yang hadal serta pengalaman pada fungsi kerja Collection Field, Field Verifier, Marketing Credit Executive dan Credit Application Processor. [dp/MTH]