Dua Outlet SPBU Shell Baru Resmi Dioperasikan | dapurpacu.id

Dua Outlet SPBU Shell Baru Resmi Dioperasikan


DAPURPACU – Shell Indonesia resmi mengoperasikan dua outlet SPBU terbarunya di dua wilayah berbeda, yakni di Tangerang (Alam Sutera) dan Cirebon, Jawa Barat.

Adanya tambahan SPBU baru ini menggenapkan jumlah keseluruhan SPBU Shell menjadi 108 SPBU hingga akhir tahun 2019 ini. Sejatinya, keduanya telah beroperasi sejak 29 November lalu.

“Sebagai pelopor bisnis ritel SPBU internasional pertama di Indonesia, kami ingin terus mengembangkan jaringan SPBU Shell di Indonesia,” kata Waqar Siddiqui, Direktur Retail Shell Indonesia.

“Penambahan dua SPBU Shell ini diharapkan lebih banyak lagi masyarakat yang dapat menikmati bahan bakar dan layanan berkualitas dari Shell,” tambahnya.

Menempati area seluas 3.900 m2, SPBU Shell Cirebon merupakan hasil kemitraan antara Shell Indonesia dengan PT Ace Jaya Indo Investama. Outlet ini berada di Jl. Kesambi, Sunyaragi.

Tiga pompa pengisian BBM jenis Shell Super, Shell V-Power dan Shell Diesel Bio tersedia buat kendaraan bermotor. Selain menyediakan bahan bakar, SPBU Shell Cirebon juga menghadirkan produk pelumas berkualitas untuk kendaraan bermotor.

Selain fasilitas umum seperti toilet serta mushola yang bersih dan nyaman, pelanggan yang ingin beristirahat sejenak juga bisa mengunjungi restauran siap saji dan kedai kopi yang ada di SPBU.

Sementara untuk SPBU Shell Tangerang berada di kawasan Alam Sutera, dengan menggandeng PT Tunas Cahaya Energi Petrolindo. Sedikit berbeda dengan di Cirebon, SPBU Shell DODO Alam Sutera menyediakan fasilitas lebih lengkap.

Kelengkapan tersebut, selain tiga pompa pengisian BBM dan fasilitas lainnya, tersedia juga layanan penggantian pelumas, isi angin gratis dan juga akan dilengkapi convenience store.

Sebagai informasi, dalam memperluas jaringan bisnis SPBU-nya, Shell membuka peluang kerja sama dengan pengusaha-pengusaha lokal, baik individu maupun korporasi, sebagai penyalur BBM dengan skema kemitraan Dealer Owned Dealer Operated (DODO).

Pada skema ini mitra menjadi pemilik aset, membangun dan mengoperasikan SPBU dengan produk berkualitas dan standar pelayanan Shell. Skema kemitraan yang ditawarkan oleh Shell bersifat transparan dan mudah.

Kepada mitra DODO, Shell juga memberikan pembekalan berupa pelatihan, dan membantu mitra bisnis dengan memberikan bantuan promosi berskala lokal dan nasional.

“Melalui program kemitraan, kami berharap akan dapat lebih memperluas lagi jaringan SPBU Shell di berbagai daerah, serta membuka lapangan pekerjaan untuk masyarakat sekitar,” pungkas Waqar. [dp/MTH]