Suzuki New Baleno Diluncurkan, Harga Naik | dapurpacu.id

Suzuki New Baleno Diluncurkan, Harga Naik


DAPURPACU – Gebrakan diwujudkan oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) jelang tutup tahun 2019, dengan meluncurkan tampilan teranyar model hatchback-nya, New Baleno, di Jakarta, Jumat (20/12).

Disebutkan bahwa ubahan ini untuk mempertegas tagline ‘The Complete Hatchback’ sejak model ini pertama kali diperkenalkan pada dua tahun lalu, bertepatan dengan ajang pameran GIIAS 2017.

Seiji Itayama, President Director PT SIS, menyebutkan bahwa selama hampir 50 tahun kipah Suzuki di Indonesia selalu menghadirkan produk-produk yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Tak terkecuali untuk New Baleno yang kami luncurkan sejak 2017 lalu. Desain eksterior dan interiornya kini tampil lebih premium dan modern, sehingga menambah kebanggaan, kenyamanan,” ujar Itayama.

Benar saja, meski terbilang penyegaran ini menjadi ubahan minim atau facelift, yang membidik pada menonjolkan sektor eksterior dengan sedikit sentuhan pada interior, atmosfer modern masih melekat.

Didapuk sebagai generasi ke-6, penyegaran pada fisik luarnya meliputi LED Projector Headlamp dipadukan dengan LED DRL yang sudah ada pada model sebelumnya.

Baca juga:  MG ZS Resmi Melenggang, Berbanderol Ramah di Kantong

Melirik tampilan fascia depannya, kini desain bemper bagian atas dan bawah telah diubah lebih ‘berjiwa’ di mana sektor ini terlihat semakin menonjol penyegarannya.

Desain ‘sarang lebah’ (honey comb) pada gril atas dan bawah membuat kesan kosong pada tampilan depan otomatis menghilang. Lampu kabut dibikin bingkai agar terlihat ciamik.

Sementara ubahan disektor ini diakhir pada desain pelek yang kini mengusung two tone black polish. Selebihnya tidak ada yang berubah dari model sebelumnya.

Beralih ke interior, secara keseluruhan masih sama hanya saja sedan dengan buritan pendek ini menambahkan sentuhan dua warna pada jok dan trim pintu.

Adapun fitur-fitur lainnya seeprti fitur push start/stop button dan keyless entry, tilt & telescopic steering, auto climate A/C with heater, leather steering wheel with switch audio control and blue tooth phone connection, attractive multi information display, serta audio touch screen.

Baca juga:  MG ZS Resmi Melenggang, Berbanderol Ramah di Kantong

Kemudian fitur keamanan dan keselamatan anti-lock braking system (ABS), electronic brake-force distribution (EBD), dual SRS airbag, dan ISOFIX.

Sektor lain yang tidak berubah yakni pada mesin. Mesin tipe K14B berkapasitas 1.373 cc masih disematkan, dengan lontaran tenaga 91 hp dan torsi puncak 130 Nm pada putaran 4.200 rpm.

“Kini, dengan fitur keamanan dan kenyamanan yang lengkap serta desain lebih premium dan modern, kami optimistis Baleno mendapat respons positif dari pelanggan,” ucap Direktur Marketing SIS divisi roda empat, Dony Saputra.

Satu warna baru ditawarkan guna melengkapi lima warna yang sudah ada sebelumnya, yaitu Metallic Magma Gray, Solid Fire Red, Prime Stargaze Blue, Pearl Midnight Black, Metallic Premium Silver, serta Pearl Arctic White.

Terkait harga, New Baleno transmisi manual dijual seharga Rp221 juta, sementara tipe transmisi otomatis dibanderol Rp233,5 juta dengan status on the road Jakarta. [dp/MTH]