Ferrox Hadirkan Masker Anti Bau Untuk Semua Kalangan | dapurpacu.id

Ferrox Hadirkan Masker Anti Bau Untuk Semua Kalangan


DAPURPACU – PT Prima Semesta Asia (Primes Asia) terus menggulirkan ragam produk penyaring udara untuk kendaraan bermotor. Kali ini, produk inovasi terbaru diluncurkan yakni Masker Biker Ferrox PM 2.5.

Ragam fitur unggulan disusupkan ke dalam peranti penutup hidung tersebut. Untuk material yang digunakan pun cukup ampuh, di mana bahan Zoflex Carbon Filter Composite disematkan pada masker ini.

Zoflex Carbon Filter Composite sendiri merupakan bahan yang sama seperti yang diaplikasikan pada filter kabin yang diklaim mampu menyaring kebersihan udara hingga 0 mikrogram/meter kubik.

Teng Hery, Sales Manager PT Prima Semesta Asia, menyebutkan bahwa hasil penyaringan tersebut berdasarkan pengujian yang mereka lakukan secara internal oleh beberapa bikers.

Di balik itu, lanjutnya, dinamika pertumbuhan beragam industri berdampak pada perubahan lingkungan hidup, termasuk menurunnya kualitas udara.

“Dari hasil pengujian yang dilakukan, para bikers merasa tetap nyaman saat berkendara, baik saat menggunakan helm model half face atau full face,” ucapnya disela peluncuran di Jakarta, Senin (23/12).

Baca juga:  Lawan Corona, Makko Group Luncurkan Masker yang Bisa Dicuci

Dengan penyaringan yang maksimal ini, Teng Hery mengklaim sirkulasi udara tetap terjaga dengan baik, bahkan kontaminasi udara seperti bau asap knalpot kendaraan tidak tercium hingga ke hidung.

Masker Biker PM 2.5 didesain model Duckbill menggunakan sistem dua tipe lapisan filter. Material filter luar menggunakan busa lembut model ear loop sehingga tetap nyaman saat dipakai dan sebagai tempat memasang penyaring inti Ferrox PM 2.5.

Sementara lapisan bagian dalam sebagai filter inti berwarna putih, memiliki kandungan karbon aktif menggunakan material Zorflex Carbon Fiber Composite, diaplikasikan menggunakan teknologi terbaru Electrostatic Spraying.

Teknologi ini mampu menyaring beragam polusi udara dan radikal bebas seperti bau tidak sedap mulai dari asap knalpot kendaraan, bau sampah organik hingga bau asap rokok, racun, bakteri, virus, serbuk sari, mikroorganisme hingga debu sampai dengan partikulat halus yang melayang di udara.

Baca juga:  Lawan Corona, Makko Group Luncurkan Masker yang Bisa Dicuci

“Partikulat ini biasa disebut Partikulat Matter 2.5 yang memiliki ukuran setara dengan 30 lebih kecil dari ukuran rambut manusia,” tambah Teng Hery.

Bicara ketahanannya, Teng Hery menuturkan masker ini bisa digunakan hingga enam bulan untuk pemakaian rutin atau harian berbagai aktivitas. Sedangkan perawatannya, tidak disarankan untuk mencucinya, hanya dibersihkan bagian luarnya dan dalam masker saja.

Untuk penyaring bagian dalam juga tidak boleh dicuci. Dengan adanya perekat guna memudahkan melepas atau memasangnya kembali, peranti ini hanya cukup dikeringkan saja.

Bila pada bagian filter inti terkena air atau basah oleh cairan seperti keringat dan air liur, hanya boleh dilakukan perawatan dengan cara dikeringkan dengan bantuan kipas angin, mesin pengering rambut atau dijemur.

“Jangan sampai dicuci atau dikucek karena bisa merusak struktur kandungan karbon aktif sehingga kinerja penyaringan udaranya menjadi tidak optimal,” imbuhnya.

Baca juga:  Lawan Corona, Makko Group Luncurkan Masker yang Bisa Dicuci

Keunggulan lain dari desain filter inti Ferrox Pm 2.5 adalah bisa diaplikasikan untuk berbagai masker model Duckbill sesuai kebutuhan penggunanya, seperti dipasangkan dengan masker model head loop (masker hijab), atau sebagai pengganti lapisan filter masker model respirator.

Masker Biker Ferrox PM 2.5 dibanderol dengan harga Rp75 ribu, yang berisikan masker luar satu buah dan masker bagian dalam sebanyak dua buah.

Produk ini mulai didistribusikan melalui jaringan pemasaran Ferrox di Indonesia awal Januari 2020. Selain itu, konsumen juga bisa mendapatkannya melalui e-commerce seperti Tokopedia, Bukalapak atau pun yang lainnya. [dp/MTH]