Kontes Modifikasi CustoMAXI Kembali Digelar, Dua Kelas Baru Dilombakan | dapurpacu.id

Kontes Modifikasi CustoMAXI Kembali Digelar, Dua Kelas Baru Dilombakan


DAPURPACU – Di penghujung tahun 2019, Yamaha Indonesia mengumumkan bakal digelarnya kembali ajang modifikasi lini produk skutik MAXI bertajuk CustoMAXI. Berbeda dengan even sebelumnya, di tahun ketiga ini pelaksanaan kontes ditambahkan dua kategori baru.

Tak hanya itu, dengan diluncurkannya All New XSR 155, tema yang diusung semakin lengkap yakni CustoMAXI x Yamaha Heritage Built. Kontes sendiri direncanakan dimulai pada 18 Januari 2020 nanti.

”Aktivitas ini selalu dinantikan tiap tahun dan menjadi wadah berkompetisi para pecinta modifikasi. Kompetisi ini makin populer dan jadi ajang bergengsi buat peserta menampilkan keunggulan modifikasinya,” ujar Yordan Satriadi, Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Untuk bisa mengikuti kontes ini cukup dengan mendaftar dan mengupload foto motor modifikasi terbaiknya di website www.customaxiyamaha.com. Pendaftaran sudah dibuka dan terbuka untuk umum.

Adapun dua kategori baru yang dilombakan yaitu Digital Custom All New Nmax 155 dan Yamaha Heritage Built untuk All New XSR 155. Imajinasi peserta diuji menciptakan konsep modifikasi digital untuk All New Nmax 155.

Baca juga:  Yamaha Jupiter Z1 Semakin Sporti Berkat Penyegaran ini

“Istimewanya tahun ini kami menghadirkan kategori buat dua produk terbaru, All New Nmax 155 dan All New XSR 155,” tambah Yordan lebih lanjut.

Desain virtual dirancang pada area part body cover tanpa menghilangkan karakter desain bodi asli skutik baru itu. Kompetisi ini terbuka untuk pelajar, mahasiswa, umum dan profesional.

Sedangkan para petarung modifikasi bergaya sport heritage bakal menyiapkan kreasi terbaiknya seperti cafe racer, scambler, tracker, flat tracker dan lainnya di kelas All New XSR 155. Peserta ditantang untuk menciptakan custom heritage built yang iconic dan dikenang sepanjang masa.

Selain itu, kategori sebelumnya seperti kelas Master dan Daily Use untuk motor Xmax, Nmax, Aerox, dan Lexi, masih tetap dilombakan. Untuk kelas Master, peserta dapat menyuguhkan persaingan hasil modifikasi yang lebih kompleks dan bervariasi.

Dengan begitu peserta lebih leluasa menumpahkan kreativitasnya, misalnya boleh merombak sebagian bodi, sasis dan swing arm namun tetap mencirikan desain asli motor.

Baca juga:  Yamaha Jupiter Z1 Semakin Sporti Berkat Penyegaran ini

Sedangkan kelas Daily Use lebih simpel, peserta tidak boleh merubah bodi dan sasis. Tapi ada bagian lainnya dari motor yang bisa diubah sesuai ketentuan.

Setelah di periode sebelumnya Lexi yang jadi Rising Star hanya di kelas Daily Use, kali ini dibuka juga di kelas Master.

Setelah tahap seleksi awal, hasil modifikasi unggulan CustoMAXI x Yamaha Heritage Built periode 2019-2020 akan disertakan pada babak semifinal di delapan kota yang ditentukan.

“Memberikan kebanggaan tersendiri dan pengakuan istimewa atas kualitas hasil karya mereka. Kami harapkan kontes ini makin memacu kreativitas peserta,” pungkas Yordan.

Yamaha Indonesia telah menyiapkan hadiah menarik untuk setiap kategori yang dilombakan. Pemenang The Best of Xmax Modification berhak memboyong 1 unit All New Nmax 155 Standard Version, lalu pemenang The Best of Nmax Modification akan mendapatkan 1 unit Aerox 155 Standard Version.

Untuk pemenang The Best of Aerox Modification memperoleh hadiah 1 unit Lexi 125 Standard Version, dan pemenang The Best of Lexi Modification akan membawa pulang 1 unit Lexi 125 Standard Version.

Baca juga:  Yamaha Jupiter Z1 Semakin Sporti Berkat Penyegaran ini

Kemudian pemenang The Best of All New XSR 155 Modification mendapatkan 1 unit All New XSR 155, dan pemenang King of MAXI Yamaha Modification berhak memboyong 1 unit Xmax. [dp/MTH]