Tonjolkan Kesan Sporty, Honda CBR150R Perbaiki Tampilan | dapurpacu.id

Tonjolkan Kesan Sporty, Honda CBR150R Perbaiki Tampilan


DAPURPACU – Penyegaran pada Honda CBR150R menjadi gebrakan pertama PT Astra Honda Motor (AHM) di awal tahun ini. Suguhan warna dan desain striping anyar diklaim membbuat sosoknya semakin speedy dan agresif.

Dalam keterangan resminya, Senin (6/1), warna Dominator Matte Black menjadi kelir baru yang ditawarkan kepada konsumen. Balutan hitam doff di sekujur tubuh diselaraskan dengan konsep grafis tipografi.

Selain itu, New CBR150R menghadirkan varian Matte Black berkonsep Street Sport dan varian Victory Black Red yang diusung dengan konsep Racing Look. Kedua varian ini mengedepankan aksen warna yang kontras disertai dengan garis tajam.

“Pembaharuan pada model ini terus dilakukan agar sejalan dengan tren terkini yang menjadi inspirasi AHM dalam melakukan pengembangan sebuah produk,” ujar Marketing Director AHM, Thomas Wijaya.

Selain ubahan di atas tidak ada lagi yang disentuh oleh AHM, mulai dari desain modern pada cast wheel dipadukan rem cakram model bergelombang. Plus Anti-lock Breaking System khusus untuk tipe ABS dan fitur Emergency Stop Signal (ESS).

Baca juga:  Warna dan Grafis Nyentrik Pada Kawasaki W175 CAFE

Tampilan secara keseluruhan juga tidak berubah, di mana New CBR150R mempertahankan visor model tinggi, full digital panelmeter, serta hadirnya fitur All LED Lighting System.

Memiliki pengaturan 5 level pada masing-masing suspensi depan dan belakang, memberikan pilihan kenyamanan dan handling yang optimal untuk penggunanya agar mudah untuk di kendarai.

Mesin 150 cc DOHC 6-kecepatan dilengkapi 4-valve berpendingin cairan (liquid-cooled) masih dipertahankan pada sektor dapur pacu New CBR150R. Hasilnya, tenaga 12 hp dan torsi puncak 14,4 Nm pada putaran mesin 7.000 rpm.

Motor ‘berjubah’ andalan Honda ini diklaim irit dengan tingkat efisiensi mencapai 39,72 km/liter melalui metode ECE R40 berdasarkan pengetesan internal.

Kini New Honda CBR150R memiliki empat varian warna untuk setiap tipe, baik model STD maupun ABS. Warna Matte Black dipasarkan seharga Rp34.934.000 untuk tipe STD.

Untuk warna Victory Black Red dibanderol Rp34.934.000 (tipe STD) dan Rp38.934.000 pada tipe ABS. Sementara Dominator Matte Black sebagai warna baru dan Honda Racing Red dipasarkan dengan harga Rp35.633.000 tipe STD dan Rp39.633.000 tipe ABS.

Baca juga:  Warna dan Grafis Nyentrik Pada Kawasaki W175 CAFE

Adapun warna MotoGP Edition dipasarkan dengan harga On The Road (OTR) Jakarta Rp39.834.000 untuk tipe ABS. [dp/MTH]