Cetak Rekor Penjualan, Rolls-Royce Cullinan Menjadi yang Terlaris | dapurpacu.id

Cetak Rekor Penjualan, Rolls-Royce Cullinan Menjadi yang Terlaris

Rolls-Royce Black Badge Cullinan

DAPURPACU – Rolls-Royce Motor Cars telah memberikan rekor penjualan tahunan bersejarah pada tahun 2019, sebanyak 5.152 mobil dikirimkan ke pelanggan di lebih dari 50 negara di seluruh dunia, meningkat 25% dari rekor tertinggi sebelumnya pada tahun 2018.

Torsten Müller-Ötvös, CEO, Rolls-Royce Motor Cars, mengatakan: “Kinerja ini sama sekali berbeda dengan keberhasilan penjualan tahun sebelumnya. Kami senang dan bangga telah memberikan pertumbuhan sebesar 25% pada tahun 2019. Permintaan SUV Cullinan telah mendorong kesuksesan ini dan diharapkan akan stabil pada tahun 2020.”

Torsten Müller-Ötvös, Chief Executive Officer, Rolls-Royce Motor Cars with Rolls-Royce Cullinan

Penjualan tumbuh di semua wilayah sepanjang tahun, didorong oleh permintaan pelanggan yang kuat untuk semua model Rolls-Royce. Perusahaan melaporkan pertumbuhan penjualan yang signifikan di setiap pasar global utamanya. Amerika Utara mempertahankan status teratas (sekitar sepertiga dari penjualan global) diikuti oleh Cina dan Eropa (termasuk Inggris). Negara-negara individual yang mencapai rekor hasil penjualan termasuk Rusia, Jepang, Australia, Qatar, dan Korea.

Baca juga:  Pertahankan Tenaga Kerja, Rolls-Royce Kembali Berproduksi Penuh
Rolls-Royce Phantom

Phantom mempertahankan tempat yang semestinya sebagai produk puncak perusahaan, dengan Dawn dan Wraith terus mendominasi sektor mereka masing-masing, permintaan kuat dialami untuk ketiga model selama tahun ini. Cullinan, SUV baru di marque, berhasil menerjemahkan pujian media dan pengakuan publik ke dalam buku pesanan muka terbesar dan pertumbuhan penjualan pasca peluncuran tercepat dari model Rolls-Royce dalam sejarah.

Pada bulan November 2019, marque menyelesaikan keluarga Black Badge yang gelap dan edgy dengan tambahan Badge Black Cullinan bersama varian Ghost, Dawn dan Wraith, yang semuanya sangat dicari oleh pelanggan yang mencari ekspresi Rolls Royce yang lebih bersifat individual dan pemberontak.

Di tahun pertama, Cullinan bahkan melampaui harapan tertinggi yang dimunculkan oleh peluncurannya yang sukses. SUV super mewah ini telah menjadi model Rolls-Royce baru yang paling laris dalam sejarah.

Rolls-Royce Ghost Zenith Collection

Tahun 2019 menandai berakhirnya produksi Ghost setelah 11 tahun meraih kesuksesan secara komersial dan tanpa gangguan kritis dari media. Sejak diluncurkan di Frankfurt Motor Show pada 2009, Ghost telah memantapkan dirinya sebagai klasik modern. Dan sebagai pengganti Ghost akan diluncurkan pada pertengahan tahun 2020. [dp/BGS]