Pertamina Lubricants Gandeng Perusahaan di Bangladesh Sebagai Distributor | dapurpacu.id

Pertamina Lubricants Gandeng Perusahaan di Bangladesh Sebagai Distributor


DAPURPACU – PT Pertamina Lubricants resmi menggandeng Petro Products Company, anak usaha Intraco Group of Companies sebagai distributor untuk menjual dan memasarkan produk pelumas dan specialities di Bangladesh.

Langkah ini diambil oleh anak perusahaan PT Pertamina (Persero) sebagai strategi akselerasi pertumbuhan penjualan pelumas di pasar global.

Peresmian ini merupakan kelanjutan dan tindak lanjut dari penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Intraco Ltd. Bangladesh yang dilakukan di Jakarta pada Juli 2019.

“Kerja sama ini merupakan awal yang baik untuk menjalin kedekatan hubungan antara Indonesia dengan Bangladesh terutama dalam mengoptimalkan pasar pelumas di negara tersebut,” tutur Andria Nusa Direktur Sales & Marketing PT Pertamina Lubricants.

“Saat ini, kita juga melihat bagaimana sektor industri sedang berkembang pesat di sana terutama sektor manufaktur, sektor tenaga listrik, dan sektor umum lainnya,” tambahnya.

Peresmian ini merupakan kelanjutan dan tindak lanjut dari penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Intraco Ltd. Bangladesh yang dilakukan di Jakarta pada Juli 2019.

Saat ini produk-produk pelumas Pertamina telah dipasarkan di lebih dari 17 negara di dunia, dan Pertamina Lubricants berjanji terus berinovasi untuk menjawab tantangan teknologi saat ini dan di masa yang akan datang.

Sebagai distributor resmi Pertamina Lubricants, Petro Products Company kelak akan mengembangkan pasar untuk produk-produk pelumas industri dan specialties.

Produk-produk itu meliputi Turbine Oil, Compressor Oil, Gas Engine Oil, Marine Diesel Oil, Rubber Processing Oil, Transformers Oil, dan Industrial Gear Oil. [dp/MTH]